13:00 . Pengurangan Pupuk Tidak Pengaruhi Kebutuhan Petani Bojonegoro   |   12:00 . Air Bengawan Solo Lebihi Batas Ambang Mutu   |   11:00 . Alat Berat Berhenti di Ngablak, Warga Tak Seheboh di Wilayah Timur   |   10:00 . Hingga Akhir Tahun, Logam Mulia Masih Dominasi Agunan Pegadaian   |   09:00 . Manfaatkan Rumah Sebagai Spot Foto Instagramable   |   08:00 . Kartar Nusa Bakti Manfaatkan Lahan Desa Sebagai Agro Wisata   |   07:00 . 4 Cara Mencegah Anak Ngompol di Malam Hari   |   02:00 . Lewat Jembatan, Kepala Truk Terpisah   |   01:30 . Rela Menunggu Demi Lihat Truk Lewat   |   01:00 . Unik, Lintasi Jembatan Kendaraan Tanpa Kepala   |   00:30 . Tunggu Alat Berat JTB Lewat, Warga Antre di Pinggir Jalan   |   00:00 . Tanpa Kepala, Alat Berat Lintasi Jembatan   |   23:30 . Pantau Lintasan Jembatan di Komputer   |   23:00 . Start Pukul 22.00 WIB, Jalanan Macet   |   22:00 . Detik-detik Menegangkan Ibu Muda Melahirkan di Hutan   |  
Sat, 07 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 16 June 2019 09:00

Perlintasan KA Plesungan Rawan Kecelakaan

Kerap Terjadi Kecelakaan, Ini Komentar Kades

Kerap Terjadi Kecelakaan, Ini Komentar Kades

Kontributor: Mokhamad Arifin 

blokBojonegoro.com - Dalam seminggu ini, perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Plesungan telah terjadi 2 kali kecelakaan. Alasanya, selain dekatnya jarak rel dengan Jalan Raya Kapas, masyarakat setempat ternyata menolak penutupan perlintasan tersebut oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Plesungan.

Saat dikonfirmasi, Moh. Khoiri, Kepala Desa (Kades) Plesungan mengatakan, pihaknya bersama Perlindungan Masyarakat (Linmas) sempat mengupayakan penutupan 2 perlintasan KA yang ada di Desa Plesungan, namun masyarakat tidak menghendaki penutupan tersebut.

"Ya karena fasilitas umum berada di utara jalan, termasuk sekolahan dan pemakaman. Sehingga masyarakat tetap mengaktifkan perlintasan sebab lebih cepat," tuturnya. 

Khoiri mengaku, Pemdes Plesungan telah melakukan beberapa imbauan kepada masyarakat, di antaranya agar tidak lagi melewati perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. Baik melalui kegiatan formal maupun nonformal, seperti saat sambutan undangan kenduri. 

"Bahkan sempat itu perlintasan ditutup dengan pohon taman, namun masyarakat merusaknya agar bisa dilewati," ungkap Khoiri. 

Setiap harinya, perlintasan KA di sisi selatan Desa Plesungan memang tidak ada yang menjaga. Hanya dilakukan antisipasi penjagaan dari Linmas mulai pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB saat anak-anak sekolah berangkat. Setelah itu, perlintasan tidak lagi ada penjagaan. 

Laki-laki yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2017 tersebut juga berharap agar masyarakat dapat mengindari perlintasan tanpa palang pintu yang kerap terjadi kecelakaan. Demi keselamatan, ia menghimbau agar menggunakan akses jalan Proliman, Kapas karena terdapat pengamanan yang lebih baik. 

"Juga masyarakat dapat memberitahukan kepada keluarganya agar tidak melintasi jalur itu saat berkunjung, terutama bagi yang mengendarai roda empat," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [fin/lis] 

Tag : kades, plesungan, kecelakaan, ka


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat