20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |   17:00 . Kemenag Hanya Jalankan Aturan, Diska Wewenag PA   |   16:00 . Pilbox Peninggalan Belanda   |   15:00 . Melihat Tradisi Nyekar Jumat Pahing   |   14:00 . Senin, Peserta Lelang Jabatan Tes Wawancara   |   13:00 . Bulog Pastikan Mutu Beras di Bojonegoro Layak   |   12:00 . Per 15 Desember KA Argo Bromo Anggrek Berhenti di Stasiun Bojonegoro   |   11:00 . Mengenal Lala, Security Wanita Gedung Pemkab   |   10:00 . Komisi C DPRD Bojonegoro Berkunjung ke Kantor PEPC   |   09:00 . Melihat Pasar Hewan di Bojonegoro Selatan   |   08:00 . Pengajian, Moment Guyub Warga Desa   |   07:00 . Tips Pekerjaan: Begini Cara Atasi Baper di Kantor   |   20:00 . Emak Emak Modin Belajar Merawat Jenazah   |   19:00 . 7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang   |  
Sat, 14 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 25 June 2019 15:00

Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi

Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Setiap tahun diperkirakan bulan Juni hingga Oktober angka penggangguran di Jawa Timur bakal meningkat seiring adanya siswa yang telah lulus sekolah. Peningkatan angka penggangguran itu dikarenakan siswa yang lulus sekolah tidak melajutkan belajar dan lebih memilih untuk bekerja.

"Terkadang keinginan bekerja tidak tersalurkan dikarenakan kemampuan siswa kurang memadai," cakap Kepala UPT BLK Provinsi Jatim di Bojonegoro, Agus Gunawan.

Menurut Agus sapaan akrabnya bahwa penggangguran itu akan mulai turun dengan banyaknya perusahaan yang membutuhkan karyawan. Hanya saja Perusahaan dalam merekrut karyawan lebih selektif dan memilih sesuai dengan kemampuan dan yang dibutuhkannya.

"Makanya, sebelum diterima perusahaan memberikan waktu magang bagi para pekerja sebelum diangkat menjadi karyawan," bebernya kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan angka penggauran akan naik saat usai kelulusan sekolah, hal itu dikarenakan banyak anak Bojonegoro usai lulus tidak melanjutkan sekolah, sehingga menyebabkan angka penggangguran meningkat.

"Saat ini, angka penggangguran di Bojonegoro angkanya mencapai 23 ribu lebih," beber Agus Supriyanto saat ditemui di sela-sela kegiatan Job Market Fair 2019 yang digelar di Kantor UPT BLK Bojonegoro, Jl KH. M Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Bojonegoro, Selasa (25/6/2019).

Masih kata Agus menurutnya angka penggangguran di Bojonegoro ini dikarenakan banyak pencari kerja Bojonegoro juga kurang rensponsif dalam mencari peluang kerja melalui media, padahal bila mau memanfaatkan segala informasi pastinya peluang kerja itu pasti akan didapatnya.

Seperti diketahui, Job Market Fair 2019 tersebut diikuti sebanyak 35 perusahaan dari 7 Kabupaten dengan menyediakan 2.500 lowongan pekerjaan. Diharapkan dengan adanya peluang tersebut angka penggangguran bisa terus turun.[saf/ito]

Tag : Disperinaker, lowongan, kerja, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat