21:30 . 6 Orang Dinyatakan Sembuh Covid, Tambah Baru 4 Kasus   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |   20:30 . Media Massa dan Pemerintah Perlu Bekerjasama Mengatasi Masalah   |   20:00 . Tas Anyaman Warga Kedungadem Digunakan pada Upacara HJB 2020   |   19:30 . Live: Pagelaran Wayang Lakon Gatot Koco Wini Suda   |   19:00 . Libur Panjang Akhir Bulan, Gubernur Khofifah Imbau untuk Perketat Prokes   |   18:30 . Semangat Baru, Mustakim Nahkodai Ansor Bojonegoro 2020-2024   |   18:00 . 51 Pasang Pengantin di KUA Bojonegoro, Nikah Sesuai Prokes   |   17:00 . Sinergi Multistekholder, Ansor Kritis Kontruktif   |   16:30 . Kabar Baik dari Satgas Covid 19   |   16:00 . Majukan Dunia Usaha, Pemkab Bojonegoro Bersama Pelaku Usaha Gelar Pertemuan   |   15:30 . Alhamdulillah Angka Sembuh Covid Terus Meningkat, Kasus Aktif Perentase Terkecil   |   15:00 . Kasus DBD Menurun, Dinkes Himbau Tetap Mewaspadai Musim Penghujan   |   14:00 . IAI Sunan Giri Bojonegoro Yudisium Mahasiswa Fakultas Tarbiyah   |   13:00 . Konferwil AMSI Jatim 2, Agus Sudibyo Beber Syarat Take Down Berita   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 25 June 2019 15:00

Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi

Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Setiap tahun diperkirakan bulan Juni hingga Oktober angka penggangguran di Jawa Timur bakal meningkat seiring adanya siswa yang telah lulus sekolah. Peningkatan angka penggangguran itu dikarenakan siswa yang lulus sekolah tidak melajutkan belajar dan lebih memilih untuk bekerja.

"Terkadang keinginan bekerja tidak tersalurkan dikarenakan kemampuan siswa kurang memadai," cakap Kepala UPT BLK Provinsi Jatim di Bojonegoro, Agus Gunawan.

Menurut Agus sapaan akrabnya bahwa penggangguran itu akan mulai turun dengan banyaknya perusahaan yang membutuhkan karyawan. Hanya saja Perusahaan dalam merekrut karyawan lebih selektif dan memilih sesuai dengan kemampuan dan yang dibutuhkannya.

"Makanya, sebelum diterima perusahaan memberikan waktu magang bagi para pekerja sebelum diangkat menjadi karyawan," bebernya kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan angka penggauran akan naik saat usai kelulusan sekolah, hal itu dikarenakan banyak anak Bojonegoro usai lulus tidak melanjutkan sekolah, sehingga menyebabkan angka penggangguran meningkat.

"Saat ini, angka penggangguran di Bojonegoro angkanya mencapai 23 ribu lebih," beber Agus Supriyanto saat ditemui di sela-sela kegiatan Job Market Fair 2019 yang digelar di Kantor UPT BLK Bojonegoro, Jl KH. M Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Bojonegoro, Selasa (25/6/2019).

Masih kata Agus menurutnya angka penggangguran di Bojonegoro ini dikarenakan banyak pencari kerja Bojonegoro juga kurang rensponsif dalam mencari peluang kerja melalui media, padahal bila mau memanfaatkan segala informasi pastinya peluang kerja itu pasti akan didapatnya.

Seperti diketahui, Job Market Fair 2019 tersebut diikuti sebanyak 35 perusahaan dari 7 Kabupaten dengan menyediakan 2.500 lowongan pekerjaan. Diharapkan dengan adanya peluang tersebut angka penggangguran bisa terus turun.[saf/ito]

Tag : Disperinaker, lowongan, kerja, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat