13:00 . Yummy...! Nasi Bakar Aneka Isi Ada di Kafe Ini   |   12:00 . Berkeliaran dan Masuk Rumah Warga, Ular Pyton Ditangkap   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   23:00 . Ibu-ibu di Lokasi TMMD Imbangan Diberikan Pelatihan Pembuatan Jamu   |   22:00 . 8 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19   |   21:30 . Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Layanan Rapid Tes Gratis   |   21:00 . PMI Bojonegoro Edukasi Santri Cara Hindari Covid   |   20:30 . Sakit Jantung, Seminggu Lalu Dirujuk ke Surabaya   |   20:00 . Agar Berjalan Sesuai Target, 3 Hal ini Tidak Sampai Terulang   |   19:30 . Turut Berduka, Ramai Ucapan Pak Santoso Wafat   |   19:00 . Warga di Kota ini Gunakan Pertalite, ini Alasannnya...   |   18:00 . Danrem 082/CPYJ Bersama Wartawan Komitmen Perangi Hoax   |   17:00 . Kemenag Jadwalkan Rukyatul Hilal 21 Juli, Guna Tentukan 1 Zulhijjah 1441 H   |   16:00 . Masih Kurang Pagu, Disdik Bojonegoro Belum Tentukan Buka PPDB Lagi   |   15:30 . Media Pop-up dan Movable Book Dikenalkan ke Guru dengan Aplikasi Zoom   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 29 June 2019 14:00

Geliat Bisnis Kuliner Ikan Laut di Bojonegoro

Geliat Bisnis Kuliner Ikan Laut di Bojonegoro

Kontrributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah yang berada jauh dari kawasan laut, otomatis jenis ikan yang dihasilkan sebagian besarnya ialah ikan dari air tawar. Meski begitu, bisnis kuliner masakan laut di Bojonegoro nampaknya juga mendapatkan sambutan hangat dari penikmatnya.

Salah satu Rumah Makan yang menyediakan kuliner masakan laut, RM. Griya Manyung di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, tidak pernah sepi pengunjung. Didirikan sejak Desember 2018, saat ini pelangganya bukan hanya dari Bojonegoro saja, melainkan kota-kota besar lainnya.

"Pelanggan sudah ada dari Surabaya, Gresik, Tuban, bahkan juga ada pelanggan dari Bali yang berkewarganegaraan Hungaria," tutur pemilik RM. Griya Manyung, Nurul Kholifah.

Nurul menjelaskan, awalnya rumah makan dengan beragam menu laut ini didirikan karena ingin menyediakan masakan untuk masyarakat Bojonegoro yang doyan dengan masakan ikan laut. Ternyata, selama 6 bulan berdiri ini ia mengaku pelanggan terus berkembang dan banyak peminat.

kuliner-mayung1

"Biar masyarakat Bojonegoro tidak jauh-jauh pergi ke Tuban untuk menikmati kuliner masakan ikan laut," jelasnya.

Rumah makan yang memiliki suasana sejuk, terdapat banyak pohon dan bangunan dari kayu, RM. Griya Manyung juga mematok harga bisa dibilang relatif murah. Sebagai menu andalannya, garang asam kepala ikan manyung dipatok dengan harga Rp65 ribu.

Selain asam-asam kepala ikan manyung, terdapat satu lagi menu andalan, yaitu Kari Rajungan yang dapat dipesan dengan harga Rp50 ribu per porsi. Selain dua menu andalan tersebut, RM. Griya Manyung ini juga memiliki 30 menu lain seperti cumi asam pedas dan sop buntut dengan harga per porsi mulai Rp10 ribu hingga Rp65 ribu.

"Sehari bisa habis 50kg kepala ikan manyung kita masak yang didatangkan dari Tuban, Lamongan dan Rembang," imbuh Nurul.

Kedepannya, sebagai pemilik rumah makan yang terus ikut andil melayani pelanggan ini, Nurul berharap kuliner masakan laut di Bojonegoro juga dapat terus meningkat peminatnya. Beberapa fasilitas yang akan menjadi pengembangan rumah makan ini adalah penambahan luas lahan parkir dan disediakan karaoke room. [fin/mu]

Tag : kuliner, masakan ikan laut, kuliner ikan laut


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat