18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 July 2019 21:00

Sukowati Field-Kampus Ungu Gelar Lokakarya SOP

Sukowati Field-Kampus Ungu Gelar Lokakarya SOP

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Dalam rangka menyempurnakan upaya mitigasi dampak dari kondisi tidak normal operasi Minyak dan Gas Bumi (Migas) Sukowati Field, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field beserta STIKes ICsada Bojonegoro menyelenggarakan lokakarya.

Yakni, tentang Standar Operating Prosedure (SOP) penanganan dasar gangguan kesehatan terkait kondisi tidak normal operasi Sukowati Field. Kegiatan berlangsung di Andrawina Ballroom Aston Bojonegoro City Hotel, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bojonegoro, RSUD Bojonegoro, RS Ibnu Sina,  Puskesmas Kota dan Tanjungharjo. Selain itu tampak pula perwakilan Kecamatan Kota, Camat Kapas, Kades dari tiga desa mitra, bidan dan perwakilan kader tiga desa.

Sementara itu perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang hadir ada Muhammad Aris Widaryanto, CSR Analyst, Tarmidzi dan Angga Aria dari Legal & Ralations. Juga ada Ketua Yayasan Dharma Cendekia Nurul Jariyatin dan Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri.

Dari kegiatan lokakarya disepakati lima SOP, yaitu SOP Penanganan Gangguan Kesehatan, SOP Rujukan, SOP Penggunaan Mobil Layanan, SOP Pinjam/Sewa Mobil Layanan dan SOP Kunjungan Pada Keluarga Binaan.

Sejak acara dimulai dan dihadiri peserta sangat aktif memberikan masukan untuk menyempurnakan SOP,  baik dari indikasi medis hingga prosedur penanganan yang disepakati hingga pada tahap koordinasi dengan BPBD jika tim paramedis Sahabat Pertamina menilai kondisi dilapangan ada potensi kegawatdaruratan yang lebih besar.

“Kampus Ungu STIKes ICsada sebagai mitra Pertamina EP untuk melaksanakan Program Sahabat Pertamina merasa sangat terbantu dengan masukan-masukan yang diberikan peserta lokakarya,” kata Nurul Jariyatin yang juga Tenaga Ahli Program.

Ia berharap, komunikasi intensif bisa terus terjalin terutama kerjasama dengan semua pihak.

Sementara itu Muhammad Aris Widaryanto selaku CSR Analyst Pertamina EP Asset 4 memberikan apresiasi yang tinggi atas selesainya pembahasan SOP. Sebab, keberadaan Sukowati Field harus bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Terpisah, Camat Kapas Agus Susetyo Hardiyanto merasa sangat senang diundang dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan.

“Diharapkan dalam Program Sahabat Pertamina juga bisa juga membantu menyelesaikan masalah sampah di masyarakat,” tambahnya. [ito/lis]

Tag : migas, minyak

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat