13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   11:00 . Beredar Kemacetan Jalan Provinsi Desa Sukowati, Ternyata Ada Perbaikan Jalan   |   10:00 . LPPM UTM Terjunkan Mahasiswa Jadi Satgas Covid-19 di Kelurahan Jetak.   |   09:00 . FB Palsu Pejabat Utama Pemkab Bojonegoro Minta Pulsa   |   08:00 . Harga Logam Mulia Tak Bergerak, Berikut Nominal Jualnya   |   07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 02 September 2019 12:00

Juara Lomba Robotik di Jepang Terima Reward dari YASMPP

Juara Lomba Robotik di Jepang Terima Reward dari YASMPP

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan ditunjukkan pelajar Kabupaten Bojonegoro. Yakni empat siswa SMK Negeri 2 Bojonegoro yang berhasil menjuarai lomba robotik di Jepang. Sehingga untuk memberikan semangat, Yayasan Alumni Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (YASMPP) memberikan reward kepada para siswa yang mengharumkan nama Kota Ledre.

Pemberian penghargaan berlangsung begitu semarak, karena bersamaan dengan upacara rutin setiap Senin (2/9/2019), di lapangan SMK Negeri 2 Bojonegoro yang ada di jalan Pattimura Bojonegoro. Para duta Bojonegoro tim Robotic SMK Negeri 2 Bojonegoro sukses mengikuti 'Robofest Japan Open 2019' di Okama University pada 24 - 25 Agustus 2019.

Keempat siswa yakni Dimas Vito Abdillah, Gammaray Irdian W, M. Andik Saputra dan Taufiq Septiyawan. Mereka berhasil merebut juara 1 Transporter Senior Super Team, juara 2 Programming Transporter Senior dan juara 2 Programming Gathering Senior.

Kepala sekolah SMK Negeri 2 Bojonegoro, Drs. Mohamad Akhiyar, M.Pd mengucapkan banyak terimakasih dan syukur karena para siswa berhasil menjuarai lomba robotik dan para orang tuanya juga ikut senang, anaknya berprestasi.

"Juga direspon baik Wakapolda Aceh, Pak Yanto dari Bojonegoro bersama YA SMPP dengan memberikan reward kepada masing-masing siswa," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, Pak Yanto sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih siswa-siswa Bojonegoro. Bahkan nanti bulan September ini ada anak-anak dapat penghargaan ke Singapura dan Malaysia di bidang pramuka.

"Setelah ini akan membuat ada spesial kursus robotik di SMKN 2 dari kalangan SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK agar bisa bergabung. Jadi saya akan mendatangkan pelatih dari Surabaya dan saya carikan tempat di kelas-kelas yang ada di SMKN 2 Bojonegoro," terang kepala sekolah SMKN 2 Bojonegoro yang sudah menjabat tiga tahun itu.

Sementara itu sekretaris dewan pembina YASMPP, Rini Sulistyorini menuturkan sejak Yayasan Alumni SMPP Bojonegoro yang berdiri sejak tahun 2013 sudah melakukan banyak hal untuk masyarakat Bojonegoro baik bidang pendidikan, kemudian kepemudaan dan yang lainnya.

"Kali ini kami memberikan siswa dari SMKN 2 Bojonegoro, walaupun tidak dari SMAN 2 Bojonegoro. Karena mereka berhasil mengharumkan nama Bojoneogro di kancah internasional dengan menjuarai kejuaraan robotik di Jepang," ungkapnya.

Ditambahkan, 3 kejuaraan yang diraih adik-adik SMKN 2 Bojonegoro dan kami walaupun dari alumni SMPP Bojonegoro, tapi memberi konstribusi untuk masyarakat Bojonegoro, jadi dari Bojonegoro untuk masyarakat Bojonegoro.

"Oleh karena itu akan memberi apresiasi kepada siswa dari sekolah mana saja dari Bojonegoro yang mengharumkan Bojonegoro dikancah nasional maupun internasional," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : SMKN 2, bojonegoro, juara, robotik, yasmpp


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat