16:00 . 896 Pegawai dari 19 OPD di Bojonegoro Ikuti Rapid Test   |   15:00 . Agustus 2020, Pemkab Hanya Keluarkan SE Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera   |   14:00 . Tak Lakukan Daftar Ulang, Peserta Tes SKB Dipastikan Gugur   |   13:00 . Warga Margomulyo Ditemukan Meninggal di Bengawan   |   12:00 . ESJC Bakorwil Sediakan Fasilitas Internet Gratis Pembelajaran Online   |   11:00 . Hobi Crafter, Kini Sukses Tekuni Usaha Backdrop   |   07:00 . Nasihat Ahli untuk Para Jomblo Menghadapi Kesepian di Masa Pandemi   |   21:00 . Ada 2 Orang Sembuh, 3 Pasien Dinyatakan Positif   |   20:00 . Usaha Kerupuk Girut, Pelanggan Hingga Luar Daerah   |   19:00 . RUPS Pemkab dan PT SER Sepakati Direktur Baru PT ADS   |   18:00 . PMI Serahkan Bantuan untuk 15 Ponpes dan 9 Sibat Desa   |   16:00 . Diduga Depresi, Pasien Shelter PPKS Dinsos Bojonegoro Melarikan Diri   |   15:00 . Sidang Perdana Gugatan PI Blok Cepu Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Pandemi Covid-19, Pengangguran di Bojonegoro Capai 39.182 Orang   |   13:00 . Ini Daftar Harga Kebutuhan Pokok Usai Idul Adha   |  
Wed, 05 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 18 September 2019 18:00

IKIP PGRI Bojonegoro Tandatangani Komitmen Implementasi Inklusi Kesadaran Pajak

IKIP PGRI Bojonegoro Tandatangani Komitmen Implementasi Inklusi Kesadaran Pajak

Pengirim: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jatim II terus berusaha memperluas pemahaman tentang kesadaran pajak kepada masyarakat, termasuk menanamkan pemahanan tentang kesadaran membayar pajak kepada para mahasiswa. Karena itu, Kanwil DJP Jatim II sepakat jika kesadaran pajak masuk ke institusi perguruan tinggi melalui mata kuliah.

Beberapa program diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran pajak ke kalangan muda, khususnya mahasiswa. Ini termasuk kegiatan perluasan implementasi inklusi kesadaran pajak pada pendidikan tinggi. Sehingga Kanwil DJP Jatim II bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.

LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur sendiri memiliki tugas melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Menanggapi program Kanwil DJP Jatim II, LLDIKTI Wilayah VII langsung bergerak dengan mengundang kampus yang ada di Jawa Timur, termasuk ikut di dalamnya kampus IKIP PGRI Bojoneogro.

IKIP-1

Sujiran, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro mengatakan, beberapa kampus PTS yang ada di bawah LLDIKTI VII Jatim menandatangani komitmen untuk bersama-sama mengimplementasikan inklusi sadar pajak di perguruan tinggi.

"Tak lain tujuannya adalah meningkatkan kesadaran para mahasiswa terhadap pentingnya pajak," jelasnya.

Selain itu, jelas Sujiran, tentu IKIP PGRI Bojonegoro siap berkomitmen untuk bersama-sama mengimplementasikan inklusi sadar pajak di kampus.

"Dari program ini perguruan tinggi diharapkan bisa turut serta menyadarkan masyarakat, yang dalam hal ini mahasiswa menjadi agen perubahan tentang kesadaran pajak," pungkasnya.

Sekadar informasi, inklusi kesadaran pajak merupakan upaya bersama DJP dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik (dosen) melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, kampus bojonegoro, Kampus IKIP


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat