18:00 . Saksi: Tadi Saya Sudah Berteriak   |   17:00 . Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu di Balen Memakan Korban Jiwa   |   16:00 . Besok, Semua Operator Sekolah Ikuti Diklat Online   |   15:00 . Sutikno: Pembatalan Kebarangkatan Jamaah Haji Adalah Langkah Tepat   |   14:00 . Kepala SMA/SMK yang Ikut Hadir Pelantikan di Surabaya di Rapid Test   |   13:00 . Jamaah Haji Batal Berangkat, Petugas Haji Dibubarkan   |   12:00 . Pemohon SIM Ramai, Jasa Anti Gores Kebanjiran Rejeki   |   11:00 . Pasca Lebaran, Pemohon SIM Membludak   |   10:00 . AKP Iwan Hari Gantikan AKP Rifaldhy Sebagai Kasat Reskrim Polres Bojonegoro   |   09:00 . Pelaku Wisata di Bojonegoro Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Serbu....! Hanya 3 Hari Total Sport Ada Diskon Besar-Besaran   |   06:00 . Terus Melaju, Jalan Rigid Beton Mulai Digarap   |   22:00 . Wujudkan Layanan Cepat, 12 Instansi Taken MoU   |   21:00 . Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Bojonegoro   |   20:00 . BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 18 September 2019 18:00

IKIP PGRI Bojonegoro Tandatangani Komitmen Implementasi Inklusi Kesadaran Pajak

IKIP PGRI Bojonegoro Tandatangani Komitmen Implementasi Inklusi Kesadaran Pajak

Pengirim: Puput Suriyah

blokBojonegoro.com - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jatim II terus berusaha memperluas pemahaman tentang kesadaran pajak kepada masyarakat, termasuk menanamkan pemahanan tentang kesadaran membayar pajak kepada para mahasiswa. Karena itu, Kanwil DJP Jatim II sepakat jika kesadaran pajak masuk ke institusi perguruan tinggi melalui mata kuliah.

Beberapa program diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran pajak ke kalangan muda, khususnya mahasiswa. Ini termasuk kegiatan perluasan implementasi inklusi kesadaran pajak pada pendidikan tinggi. Sehingga Kanwil DJP Jatim II bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.

LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur sendiri memiliki tugas melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Menanggapi program Kanwil DJP Jatim II, LLDIKTI Wilayah VII langsung bergerak dengan mengundang kampus yang ada di Jawa Timur, termasuk ikut di dalamnya kampus IKIP PGRI Bojoneogro.

IKIP-1

Sujiran, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro mengatakan, beberapa kampus PTS yang ada di bawah LLDIKTI VII Jatim menandatangani komitmen untuk bersama-sama mengimplementasikan inklusi sadar pajak di perguruan tinggi.

"Tak lain tujuannya adalah meningkatkan kesadaran para mahasiswa terhadap pentingnya pajak," jelasnya.

Selain itu, jelas Sujiran, tentu IKIP PGRI Bojonegoro siap berkomitmen untuk bersama-sama mengimplementasikan inklusi sadar pajak di kampus.

"Dari program ini perguruan tinggi diharapkan bisa turut serta menyadarkan masyarakat, yang dalam hal ini mahasiswa menjadi agen perubahan tentang kesadaran pajak," pungkasnya.

Sekadar informasi, inklusi kesadaran pajak merupakan upaya bersama DJP dengan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti selaku pihak yang membidangi pendidikan untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik (dosen) melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, kampus bojonegoro, Kampus IKIP


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat