Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 21 September 2019 11:00

Rekrut Eks Pemain Timor Leste Terganjal Surat Keluar

Rekrut Eks Pemain Timor Leste Terganjal Surat Keluar

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Persibo Bojonegoro harus bersabar mendapatkan pemain asal Lampung, Julian Mancini, secara resmi. Pemain berusia 22 tahun ini sebenarnya sudah direncanakan datang ke Bojonegoro sebelum laga  uji coba melawan Persela Lamongan pada Sabtu (7/9/2019) lalu.

Namun, masih ada kendala yang dihadapi Persibo sebelum benar-benar merampungkan perekrutan Mancini. Hal itu terkait surat keluar yang belum didapat Persibo dari klub Mancini sebelumnya, Assalam FC, salah satu klub Liga 1 Timor Leste.

Sebelum bergabung ke Assalam FC, Julian Mancini sempat memperkuat Arema Indonesia dan Lampung Sakti FC pada musim 2018. Bahkan ia juga pernah membawa Lampung Sakti FC ke babak 64 besar Piala Indonesia tahun Lalu.

Asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat keluar dari klub sebelumnya. Surat keluar yang wajib dimiliki Persibo karena berkaitan dengan keabsahan pemain sebelum kompetisi bergulir.

"Belum bisa bergabungnya Mancini karena masih terkendala surat keluar dari klub lamanya," ungkap Coach Bambang Pramuji.

Surat keluar menjadi satu di antara syarat mutlak untuk mendaftarkan pemain ke Asprov PSSI Jawa Timur. Belum adanya surat itu membuat Julian Mancini masih belum bisa bergabung dengan tim, termasuk dalam latihan.

Masalah surat keluar dari klub sebelumnya sebenarnya juga pernah dialami oleh Persibo. Pemain baru Persibo yang baru dikontrak pada putaran kedua ini, yakni Rindho Nur Cahyo juga mengalami hal yang sama.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut, sebelumnya sudah akan memperkuat tim yang berjuluk Laskar Angling Dharmo ini pada putaran pertama. Namun, masalah izin keluar menjadi masalah pemain yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia bersama dengan Persiba Balikpapan pada 2017 ini.

Guna menyongsong putaran kedua liga 3 Jatim 2019 yang akan bergulir pada Oktober mendatang, tim pelatih Persibo terus memburu pemain yang dirasa cocok. Dari beberapa pemain yang ikut seleksi pada putaran kedua ini, baru Ridho yang dipastikan dikontrak oleh manajemen lantaran sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kita sebenarnya masih membutuhkan sekitar 3 sampai 4 pemain lagi dan kita rencanakan pada akhir September sudah terpenuhi. Fokus tim kita saat ini adalah mencari pemain baru di posisi gelandang dan bek," imbuh Bambang Pramuji. [din/mu]

Tag : persibo, liga 3 jatim


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini