14:00 . Meraup Rupiah dari Cairan Ajaib Kelinci   |   13:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Growok   |   12:00 . Kapolda Jatim: Surabaya Tiru Bojonegoro Perangi Covid-19   |   11:00 . Meski Sudah Ada Aplikasi Online, Dispendukcapil Tetap Layani Manual   |   10:00 . Panen Ale Pinggir Bengawan Solo   |   09:00 . Ini Jadwal PPDB Online Tingkat SMP   |   08:00 . Semangat Raup Rupiah dari Anyaman Bambu   |   07:00 . 3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Bayi Demam   |   22:00 . Jalan Beton Mulai Digarap, Ini Komentar Warga   |   21:00 . Sehari Sebelum Kecelakaan, Korban Buat Status Alam Kubur   |   20:00 . Tambahan 2 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:00 . Alhamdulillah....5 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   18:00 . Saksi: Tadi Saya Sudah Berteriak   |   17:00 . Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu di Balen Memakan Korban Jiwa   |   16:00 . Besok, Semua Operator Sekolah Ikuti Diklat Online   |  
Thu, 04 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 October 2019 15:00

Reses, Anggota DPRD Serap Aspirasi Masyarakat

Reses, Anggota DPRD Serap Aspirasi Masyarakat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Selama dua hari, Kamis-Jum'at (10-11/10/2019), adalah reses anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro masa sidang II tahun 2019, seperti yang dilakukan Natasha Devianti. Politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan itu menyerap aspirasi di Agro Wisata Salak Desa Wedi Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro yang terpilih pada Pileg 2019, Sasa panggilan Natasha Devianti mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari dapil Bojonegoro 1, yakni Bojonegoro, Kapas, Dander dan Trucuk.

"Sebagai komisi C yang membidangi kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat. Semua masukan bisa disampaikan," kata Sasa mengawali pembicaraannya di depan undangan reses, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, agenda ini dibuat memang untuk anggota DPRD bertemu dengan masyarakata. Ia memilih Desa Wedi sebagai tempat reses karena masuk Dapil Bojonegoro 1. Banyak hal yang disampaikan masyarakat mulai dari hukum, ekonomi dan banyak masalah lainnya.

"Nanti kedepannya saya akan menindaklanjuti apa yang mereka usulkan. Termasuk menanggapi usulan masyarakat terkait penyelewengan santunan," terangnya.

Dengan adanya masukan masyarakat tersebut, ia akan menindaklanjutinya dengan memastikan ke Kesra Pemkab tentang masalah santunan ini. "Apakah betul ada masalah ataukah hanya ada kesalahan teknis. Sedangkan masalah lain yang disampaikan akan saya usulkan dengan catatan masuk akal dan harapan saya, apa yang saya usulkan juga akan disetujui semuanya," jelasnya.

Sementara itu sekretaris DPRD (Sekwan), Tedjo Sukmono menbenarkan selama dua hari ini (Kamis-Jum'at) seluruh anggota DPRD mengadakan kegiatan reses. "Untuk menjaring aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan, infrastruktur, sumberdaya dan yang lain," ungkapnya.

Ditambahkan, kemudian kebutuhan dari aspirasi masing-masing konstituen anggota DPRD diformulasikan dalam kegiatan usulan-usulan di jaringan aspirasi. [zid/mu]

Tag : dprd bojonegoro, reses


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat