08:00 . Wabup: Berwisata Harus Tetap Patuhi Prokes   |   07:00 . Cegah Sakit Punggung dengan 6 Cara Mudah Ini   |   05:00 . Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Menjadi 329.778 Orang   |   21:00 . Patuhi Prokes, Polres Doa Bersana Anak Yatim   |   20:30 . Update Covid-19 Nasional, Pasien Sembuh 329.778   |   20:00 . Dara Asal Tambakrejo ini Geluti Breeding Kambing   |   19:30 . 23 Presenter Nyanyi Mars Tiga Wajib   |   19:00 . Ranitya Nurlita juga Finalis di Ajang Internasional   |   18:00 . Teguhkan Khittah, ISNU Bojonegoro Siapkan Santri Perdamaian di Era Milenial   |   17:00 . Liburan Tetap Ingat Pesan Ibu   |   16:00 . Merosot di Awal Pandemi, Omzet Para Perajin Mulai Merangkak Naik   |   14:00 . Sungai Mengkuris Meluap Terjang Pembangunan Jembatan dan Putus Saluran PDAM   |   13:00 . Libur Maulid, Pengunjung Wisata Desa Meningkat   |   12:00 . Pendemi Covid-19, Undian Berlangsung Virtual   |   11:00 . Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor   |  
Fri, 30 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 17 January 2020 10:00

Deklarasikan Damai Jelang Pilkades dan Apel Penangulangan Bencana

Deklarasikan Damai Jelang Pilkades dan Apel Penangulangan Bencana

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jajaran Forkopimda dan Polres Bojonegoro hari ini menggelar Deklarasi Damai jelang Pilkades serentak, serta Apel Pasukan Mantap Praja Angling Dharma dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Hadir dalam agenda ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga Forkopimda, TNI, Polri, para bakal calon kepala desa serta para tamu undangan.

Bupati Bojonegoro sebagai inspektur upacara mengawali deklarasi damai jelang pilkades serentak dengan menyematkan pita mantap praja tahun 2020, serta penandatangan deklarasi serentak gelombang ke-3 tahun 2020 yang diikuti oleh para bakal calon kepala desa.

Beberapa point dalam deklarasi ini adalah:

Pertama, sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya pilkades serentak secara demokratis.

Kedua, siap mematuhi dan melaksanakan segala ketentuan dan peraturan undang-undang serta mengedepankan etika moralitas pada pilkades gelombang ke-3 tahun 2020.

Ketiga, bertekad menciptakan situasi kondusif serentak pada gelombang ke-3.

Keempat, siap menang dan siap kalah dalam pelaksanaan pilkades serentak gelombang ke-3 tahun 2020. Serta tidak akan melakukan pelanggaran terhadap pilkades atau termasuk di dalamnya dari bakal calon atau pada saat ditetapkan, serta tidak akan melakukan pelanggaran seperti apa yang tercantum dalam deklarasi damai dan bersedia dikenai sanksi moral.

Bupati Bojonegoro, dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa point sebagai bentuk respon dalam tata regional. Seperti halnya, yang bisa disadari bersama banyak kejadian yang bisa mengancam dan memecah belah kesatuan bangsa, itu semua harus disikapi dan merupakan tanggung jawab dalam rangka mencapai kehidupan merdeka.

"Kegiatan apel pasukan gabungan ini sebagai bentuk antisipasi mengamankan apabila ada  peristiwa yang bisa merusak stabilitas keamanan masyarakat," jelas Bunda Anna, Bupati Bojonegoro.

Selain itu bupati juga menyampaikan, kondisi alam saat ini tidaklah bersahabat, wilayah Bojonegoro terkadang sering dilanda banjir maupun angin puting beliung.

Untuk bulan depan Bojonegoro juga akan memiliki hajat besar yakni Pilkades gelombang ke-3 yang akan diselenggarakan pada Rabu 19 Februari 2020.

"Sebagai antisipasi, semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas dalam menghadapi bencana serta keamanan," terang Bupati Bojonegoro perempuan pertama ini. [liz/mu]

Tag : deklarasi, pilkades serentak, bencana


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat