13:00 . Es Dalgona Coffee Ala Chef Sarwan, Nikmat dan Praktis   |   12:00 . Setiap Desa Sediakan Tempat Isolasi Khusus Bagi Pemudik   |   11:00 . Peduli Bersama Lawan COVID-19, Ormada Bojonegoro Galang Dana   |   10:00 . Sehari Produksi 1.000 Bak Cuci Tangan   |   09:00 . Tahap II, 109 Kades Dilantik Lewat Video Conference   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 6 April   |   07:00 . Dear Ladies, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti Laki-laki saat Menjalin Komitmen   |   18:00 . Bagikan Sembako, Zahir Mania Baksos Ke Daerah Pelosok   |   17:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Membagikan Alat Penagkal Covid-19   |   16:00 . Jumlah ODP Bojonegoro Masih Ada 53 Orang   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Serahkan Alat Protokol Kesehatan   |   14:00 . 4 Kades di Sugihwaras Dilantik Melalui Vidcon, Satu Kades Langsung Oleh Bupati   |   13:00 . Lantik 109 Kepala Desa, Bupati Berpesan Warga Bojonegoro Tunda Mudik   |   12:00 . Live Streaming: Pelantikan Kepala Desa Tahap II   |   11:00 . Pekerja Migas di Bojonegoro Jalani Rapid Tes   |  
Tue, 07 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 17 January 2020 10:00

Deklarasikan Damai Jelang Pilkades dan Apel Penangulangan Bencana

Deklarasikan Damai Jelang Pilkades dan Apel Penangulangan Bencana

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jajaran Forkopimda dan Polres Bojonegoro hari ini menggelar Deklarasi Damai jelang Pilkades serentak, serta Apel Pasukan Mantap Praja Angling Dharma dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Hadir dalam agenda ini Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang bertindak sebagai inspektur upacara, juga Forkopimda, TNI, Polri, para bakal calon kepala desa serta para tamu undangan.

Bupati Bojonegoro sebagai inspektur upacara mengawali deklarasi damai jelang pilkades serentak dengan menyematkan pita mantap praja tahun 2020, serta penandatangan deklarasi serentak gelombang ke-3 tahun 2020 yang diikuti oleh para bakal calon kepala desa.

Beberapa point dalam deklarasi ini adalah:

Pertama, sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya pilkades serentak secara demokratis.

Kedua, siap mematuhi dan melaksanakan segala ketentuan dan peraturan undang-undang serta mengedepankan etika moralitas pada pilkades gelombang ke-3 tahun 2020.

Ketiga, bertekad menciptakan situasi kondusif serentak pada gelombang ke-3.

Keempat, siap menang dan siap kalah dalam pelaksanaan pilkades serentak gelombang ke-3 tahun 2020. Serta tidak akan melakukan pelanggaran terhadap pilkades atau termasuk di dalamnya dari bakal calon atau pada saat ditetapkan, serta tidak akan melakukan pelanggaran seperti apa yang tercantum dalam deklarasi damai dan bersedia dikenai sanksi moral.

Bupati Bojonegoro, dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa point sebagai bentuk respon dalam tata regional. Seperti halnya, yang bisa disadari bersama banyak kejadian yang bisa mengancam dan memecah belah kesatuan bangsa, itu semua harus disikapi dan merupakan tanggung jawab dalam rangka mencapai kehidupan merdeka.

"Kegiatan apel pasukan gabungan ini sebagai bentuk antisipasi mengamankan apabila ada  peristiwa yang bisa merusak stabilitas keamanan masyarakat," jelas Bunda Anna, Bupati Bojonegoro.

Selain itu bupati juga menyampaikan, kondisi alam saat ini tidaklah bersahabat, wilayah Bojonegoro terkadang sering dilanda banjir maupun angin puting beliung.

Untuk bulan depan Bojonegoro juga akan memiliki hajat besar yakni Pilkades gelombang ke-3 yang akan diselenggarakan pada Rabu 19 Februari 2020.

"Sebagai antisipasi, semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas dalam menghadapi bencana serta keamanan," terang Bupati Bojonegoro perempuan pertama ini. [liz/mu]

Tag : deklarasi, pilkades serentak, bencana


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat