08:00 . Ayo Wisata dengan Tetap Patuh Prokes   |   07:00 . 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengencani Pria yang Lebih Muda   |   06:00 . Melirik Potensi dan Inovasi Desa Pilanggede   |   23:00 . Ada yang Berbeda, Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Atas Angin   |   22:00 . Mengenal Lebih Dekat Kampus Unugiri   |   21:00 . Damkar Evakuasi Sarang Tawon di Desa Suwaloh   |   20:00 . Pemkab Ajak Perguruan Tingi Kesehatan Ikut Membangun Bojonegoro   |   19:00 . Patuhi Prokes Ketat, STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar Wisuda   |   18:30 . Jangan Lupa saat Ingin Berwisata   |   18:00 . Hari Sumpah Pemuda Berbagi Masker   |   17:00 . Mahasiswa Ners STIKes ICSsada Bojonegoro Launching Posyandu Remaja   |   16:00 . BPBD Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   15:00 . Penyesuaian Tatanan Baru, Jam Kunjung Perpusda Dikurangi   |   13:00 . Pedagang Sayur di Pasar, Patuh Protokol Kesehatan   |   12:00 . Update Terbaru Perkembangan Covid di Indonesia   |  
Thu, 29 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 21 January 2020 18:30

HUT, Bupati Bersama Pengurus PDIP Ziarohi Bung Karno

HUT, Bupati Bersama Pengurus PDIP Ziarohi Bung Karno

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Bojonegoro, begitu istimewa. Pasalnya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah bersama pengurus partai berlambang Banteng itu berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Blitar, Selasa (21/1/2020).

Setidaknya ada 3 armada bus disiapkan, karena ziaroh tersebut diikuti 28 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP, Fraksi PDIP DPRD dan seluruh pengurus Depan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bojonegoro. Termasuk dalam rombongan, Bupati Anna.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, M. Hasan Abrory mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama PDIP Bojonegoro dengan Pemkab Bojonegoro. Hal ini sekaligus intruksi partai untuk ziarah ke Makam Bung Karno, guna mengingat tentang sejarah dan nenjaga ideologi partai.

"Sekaligus mensinergikan tiga pilar partai yakni struktur partai, legislatif dan eksekutif," jelas Rory, sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.com.

Rory yang juga alumni GMNI ini menuturkan, kebersamaan seluruh elemen partai terus dilakukan termasuk salah satunya ziarah bersama-sama.

"Tujuannya untuk lebih solid bergerak seluruh kader-kader PDI Perjuangan, guna mengamalkan idiologi partai, pengamalan idiologi Bung Karno, Pancasila menjadi ideologi negara Indonesia," tuturnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bojonegoro, Bambang Sutriono menambahkan, bahwa dalam rangka HUT PDIP ke-47 DPC PDIP Perjuangan mengajak seluruh kader-kader PDIP untuk selalu mengingat sejarah asal bangsa ini. Pasalnya Negara ini merdeka bukan karena hadiah, melaikan atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Salah satunya yakni, Ir Soekarno sebagai bapak Proklamasi Bangsa Indonesia ini.

"Sehingga ziarah ini sebagai bentuk mengingat dan menghayati sebuah perjuangan, kita sengaja mengajak para pengurus dan fraksi untuk ziarah ke makam bung Karno, sekaligus rangkaian harlah PDI Perjuangan ke- 47," imbuhnya.

Selesai ziarah ke Makam Bung Karno, peserta berpindah tempat ke istana Gebang. Yakni, rumah semasa kecil Bung Karno sampai menjadi presiden, pernah dihuni oleh sang proklamator.

"PDIP senantiasa berkomitmen menjadi partai yang selalu tanpa lelah menampung aspirasi rakyat dan memperjuangkan aspirasi di Rapat Paripurna. PDI-P menjadi partai pelopor dengan segala kebijakan yang diambil pro rakyat," pungkas Bambang.

Setibanya di Makam Bung Karno, seluruh rombongan DPC PDIP dan bupati Bojonegoro melakukan takhil bersama, dengan bacaan takmid, takbir dan Yasinan. Tampak menarik ialah yang memimpin tahlil tersebut langsung Bupati Bojonegoro Ana Muawanah. Sehingga, ratusan Kader PDIP mengikuti dengan khidmat dan khusuk.

Rencananya setelah ziarah ke makam Bung Karno, besok DPC PDIP Bojonegoro akan mengundang seluruh tokoh Nasionlis di Kabupaten Bojonegoro. Sebelumnya beberapa rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan seperti bakti sosial. [zid/lis]

Tag : Ziarah, pdip, blitar


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat