16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |   10:00 . 501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 22 January 2020 21:00

Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa

Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Guna mengantisipasi curah hujan tinggi dan tanggap  bencana Banjir Bwngawan solo, Pemkab Bojonegoro melalui Satuan Polisi Pamong Praja menggelar pelatihan Anggota Linmas Desa di sepanbang Bengawan Solo wilayah Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, dan Malo. Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid Al Biru Kecamatan Dander, Rabu (22/01/2020). 

Tampak hadir Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kapolres Bojonegoro Budi Hendrawan, Kasdim 0813 Mayor Inf. Hairil Ahmad, Plt Kepala Satpol Pamong Praja, serta sejumlah 100 personel anggota Satlinmas dari masing-masing wilayah.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro mengungkapkan, menjelang Pilkades Serentak gelombang III tahun 2020 ini, Pemkab bersama Polres, Kodim, dan jajaran Satpol PP hingga Satuan Linmas berupaya keras dalam mengawal perjalanan kontestasi Pilkades, Februari  mendatang. 

Seluruh personel dari masing-masing jajaran akan disiagakan penuh demi suksesi Pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya dengan melakukan pelatihan guna antisipasi luapan Sungai Bengawan Solo. Oleh sebab itu, karena Linmas merupakan ring 1 penjaga keamanan di tingkat Desa, harus mendapatkan bekal pelatihan tanggap bencana ancaman banjir luapan Bengawan Solo. 

"Diharapkan personel Linmas mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, menyiapkan fisik dan energi, mampu berenang untuk menolong korban banjir, serta mendukung penuh TNI dan Polri dalam tugas pengamanan TPS secara maksimal," terang Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro Arif Nanang dalam laporannya menyatakan, terselenggaranya acara pelatihan ini guna membekali satuan kami di tingkat bawah (Linmas) dalam mitigasi bencana banjir luapan sungai bengawan solo selama dua hari ke depan. 

Curah hujan yang tinggi di bulan Januari hingga Februari sudah diantisipasi secara seksama. Satpol PP akan siaga full dan telah melakukan koordinasi dengan BPBD, Dinas Damkar, Dinsos, Dinkes, Polres, Kodim, Camat, Kades wilayah di bantaran sungai bengawan solo. Kita juga tetap waspada pada waktu hari pemungutan suara Pilkades serentak yang jatuh pada tanggal 19 Feb 2020 mendatang. 

Apabila ada daerah/wilayah yang dilanda banjir, kita dan seluruh jajaran langsung turun tangan menangani daerah terdampak, dengan membuat krisis center, dapur umum, tenda-tenda pengungsian. "Lebih khusus mengawal proses pemungutan suara, penghitungan suara, hingga pengamanan kotak suara di masing-masing TPS," ungkapnya. [saf/lis]

Tag : Bengawan, pelatihan, banjir


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat