17:00 . Silaturahim IHM NU Kecamatan Kanor, Dihadiri 10.000 Anggota   |   16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 January 2020 07:00

Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin

Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tanggal pernikahan? Cek! Lokasi? Cek! Desain kartu undangan? Cek!

Ya, Anda mungkin sudah mencentang hampir semua daftar keperluan prosesi pernikahan. Namun, sudahkah Anda mempersiapkan stamina dan penampilan untuk menghadapi hari besar? Dengan sederet hal yang harus dilakukan, stamina penting dijaga. Hari-hari menjelang hari H bisa sangat menguras energi calon pengantin, khususnya jika semua ditangani sendiri. Anda tak ingin terlihat lelah dan kusam saat bersanding dengan belahan hati, bukan? Karena itu, beri nutrisi pada tubuh dari luar dan dalam agar tampil prima di hari bersejarah. Jika belum, yuk persiapkan diri dengan cara ini!

Asupan sehat, lambung sehat

Sebelum memikirkan perawatan pranikah di salon, isi badan terlebih dulu dengan asupan bernutrisi yang tidak diproses. Makanan asli yang tidak mengalami proses kimia kaya akan antioksidan, serat, lemak baik, dan protein. Kandungan nutrisi tersebut bisa meningkatkan energi dan membuat kulit bercahaya, lho! Selain itu, konsumsi makanan sehat juga salah satu bentuk menyayangi lambung karena triliunan bakteri baik dan buruk ada di dalamnya. Dengan makanan bernutrisi, kebutuhan probiotik bisa terpenuhi dan mendukung keseimbangan microbiome dalam lambung yang melancarkan pencernaan dan meningkatkan stamina. Meski “hanya” berdiri di pelaminan, rangkaian prosesi pernikahan sangat membutuhkan stamina yang prima.

Ayo aktif bergerak!

Tak ada yang mengalahkan pengaruh keringat dalam membentuk kulit yang bercahaya. Anda akan merasa lebih berenergi, lebih kuat, dan tampil memesona hanya dengan meluangkan waktu untu bergerak tiap hari. Tidak perlu berjam-jam, lakukan 15 menit sehari saja asal maksimal. Bonusnya? Tidak hanya meningkatkan mood dan melepaskan hormon stres, stamina pada hari H pun akan lebih terjaga dan tidak mudah lelah.

Beri nutrisi rambut, kulit, dan kuku

Kata siapa cantik itu hanya terlihat dari wajah? Rambut, kuku, dan kulit yang sehat bisa menjelaskan kesehatan seluruh badan Anda. Pastikan Anda memberikan nutrisi seperti flaxseed oil untuk memenuhi kebutuhan Omega 3 yang bisa menjaga kelembapan kulit agar lentur namun tetap kencang, vitamin A yang menstimulasi sel pembentuk kolagen sekaligus mencerahkan kulit. Tak ketinggalan hyaluronic acid serum untuk kulit yang bercahaya di hari pernikahan.

Satu lagi, kopi! Ya, antioksidan yang terkandung di dalam kopi bisa menjaga kulit dari radikal bebas yang memicu penuaan dini. Krim mata yang mengandung kafein juga bisa membantu menyamarkan kantung mata. Jangan lupa juga protein untuk rambut, kulit dan kuku yang terkandung dalam keratin dan biotin. Semua ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk vitamin yang mudah dijangkau di gerai kecantikan atau farmasi terdekat.

Beauty sleep, tidur berkualitas

Merencakan pernikahan bisa melelahkan dan memicu stres. Beauty sleep bukan sekadar mitos. Tidur berkualitas bisa bermanfaat banyak untuk kesehatan badan, termasuk untuk kulit. Kurang tidur membuat sel kulit tak punya waktu untuk memperbaiki diri sehingga membuat kulit terlihat kusam. Penuaan dini pun bisa terjadi pada mereka yang kurang tidur. Tidur juga meningkatkan fokus, memperbaiki memori, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, berikan waktu 7 hingga 9 jam per hari untuk tidur berkualitas demi stamina prima pada hari pernikahan Anda. Sulit tidur? Oleskan minyak aromaterapi atau nyalakan musik pelan untuk membantu Anda rileks hingga tertidur.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, menikah, pernikahan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat