07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |   20:00 . Bersama Kader Jumantik, Babinsa Gayam Cegah Demam Berdarah Dengue   |   19:00 . Omzet Penjualan Seragam Sekolah Turun, Pedagang Mengeluh   |   18:00 . Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Siapkan 1000 Tanki Air Bersih   |   17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   09:00 . Percepat Pemerataan Pembangunan, Sentuh Wilayah Pinggiran   |   08:00 . PDKB, Polres dan PPA Kanor Gelar Bakti Sosial untuk Disabilitas   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |  
Wed, 08 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 27 January 2020 10:00

Wujudkan Era 4.0, Pemkab Hadirkan Amazon Web Service di Bojonegoro

Wujudkan Era 4.0, Pemkab Hadirkan Amazon Web Service di Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Guna mendorong percepatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memahami era 4.0, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan Audiensi yang bertajuk "Peningkatan SDM Teknologi Informasi", dengan menggandeng tim Amazon Web Service (AWS), Senin (27/1/2020), dihadiri langsung Bupati Bojonegoro serta beberapa OPD terkait dan beberapa unsur pendidikan di Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengungkapkan, peningkatan kualitas SDM tentang teknologi (IT) sangatlah penting dalam era milenial sekarang ini. Karena dengan SDM berkualitas tentunya bisa mendorong berkurangnya angka pengangguran.

"Untuk songsong era 4.0 ini Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan 100 desa yang bakal jadi Smart city," paparnya di hadapan peserta audiensi yang digelar di Partnership Room Lantai 4 Pemkab Bojonegoro.

Masih kata bupati perempuan pertama Bojonegoro ini, tentunya Pemkab sangat mendukung peningkatan kualitas SDM dalam memberikan bekal transformasi teknologi bagi kemajuan Kota Migas.

"Dari sekian daerah yang ada di Jatim, Bojonegoro sudah melangkah dalam menyiapkan transformasi tehnologi 4.0 ini," tandas Bu Anna sapaan akrabnya.

Perwakilan tim AWS, Anne Yurico mengatakan, hadirnya AWS untuk mendukung Pemkab Bojonegoro dalam menjalankan dan memudahkan instansi dalam aplikasi yang dimiliki. Pasalnya, fitur-fitur yang ditawarkan AWS memudahkan untuk terus tumbuh berkembang dalam menjalankan program yang ada di Bojonegoro.

"Hadirnya AWS tidak lagi sebuah konsep, namun bisa diwujudkan sehari-hari," terangnya.

Adapun tim AWS yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Dimas Ramadani, Anne Yurico dan Ivan Candra.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati bersama Forpimda, Dinas Kominfo, Perwakilan Polres dan Perwakilan Kodim 0813 serta unsur dari pendidikan mulai dari Dinas Pendidikan Bojonegoro, Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Universitas di Bojonegoro, bahkan generasi milenial yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Sekadar informasi, AWS hadir pertama kali pada 2007 lalu, dimana AWS awalnya sebagai e-commerce seiring berjalannya waktu, AWS terus berkembang sebagai pelayanan aplikasi yang cukup komplit dan bisa menjamin data sekaligus bisa membantu memudahkan intasnsi dalam menjalankan tenaga IT. [saf/mu]

Tag : amazon, digital, data, teknologi, sdm


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat