08:00 . Wihadi Wiyanto Jabat Dewan Pembina, Majlis Kehormatan dan Wasekjen DPP Gerindra   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   20:00 . Rencana Dimulai November, Bojonegoro FC Tunggu Surat Resmi dari Asprov Jatim   |   18:00 . Dukung Santri Belajar di Masa Pandemi, PEPC Beri Vitamin dan Alat Sanitasi   |   13:00 . Rumpun Bambu Terbakar   |   12:00 . Rumpun Bambu di Ngradin Terbakar Akibat Api Sisa Pembakaran Hasil Panen Tebu   |   11:00 . Akhir Pekan, Harga Telur Ayam Turun   |   08:00 . Lawan Corona Tak Sebatas Jargon Belaka   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |   22:00 . Kemenag Lantik 4 Pejabat Fungsional Madrasah   |   20:00 . Warga Nglampin Gelar Sedekah Bumi di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pembangunan Jalan Rigid di 24 Titik ini Sudah 100 Persen   |   19:00 . Pelaksanaan Tes Tulis Perangkat se Kecamatan Dander Ditunda   |   18:00 . Rapat Kerja, Wihadi Minta Ada Satpolair dan Kapal Patroli di Laut Tuban   |   12:00 . Terjaring Razia, 40 Orang Disidang di Pengadilan   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 February 2020 00:00

Bupati Sambang Desa Pohwates

Begini Penjelasan Terkait Jalan Belum Tuntas

Begini Penjelasan Terkait Jalan Belum Tuntas

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dalam hal ini Bupati Bojonegoro sambang Desa Pohwates, Kecamatan Kepohbaru, untuk menjaring aspirasi masyarakat setempat, Jumat (7/2/2020).

Bertempat di Balai Desa Pohwates, hadir pada kesempatan tersebut, Asisten 2 dan Asisten 3, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Muspika, Kepala Desa serta masyarakat.

Camat Kepohbaru, Sri Nurma menyampaikan kondisi di wilayah yang dipimpinnya, seperti tanggul di daerah Baureno yang jebol pada awal tahun 2020 lalu berdampak pada 4 desa di Kepohbaru, yaitu Sumbergede, Sugihwaras, Bumirejo, Betet dan Sumbergede. "Ada 190 hektar lahan pertanian warga yang terdampak akibat tanggul jebol itu," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Erfan menyampaikan, di Bojonegoro ada sebanyak 38 panti asuhan, yang sudah terakreditasi ada 36, dan 6 di antaranya sudah Akreditasi A.

"Permasalahan sosial yang ditangani Disnos, di antaranya ada anak terlantar, anak punk, anak berhadapan hukum, dan anak difabel. Kami memberikan pembinaan kepada mereka, seperti anak punk akan ditampung di rumah singgah di Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, dan anak difabel kami berikan pelatihan," kata Erfan.

Untuk permasalah yang terjadi di wilayah Kepohbaru, terutama pengerjaan jalan yang belum tuntas, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Nur Sujito menjelaskan, pada tahun 2019 pihaknya menargetkan 122km jalan rijid tuntas. Namun ternyata realisasinya 118,3km yang terselesaikan dan masih 3,7km belum selesai ada di Sroyo-Nglinggo.

"Kesalahan ada pada rekanan yang mengerjakan jalan itu. Karena tidak tuntas, tidak mungkin dilanjutkan kita putus kontrak rekanan itu, agar tahun ini bisa dibangun kembali. Jika tidak putus kontrak, jalan itu tidak bisa dibangun sampai tahun 2022," papar Sujito.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengaku beberapa waktu lalu mengecek langsung kondisi jalan tersebut dan merasa miris, karena jalannya mirip kubangan kerbau. Sehingga pihaknya meminta untuk pengurukan darurat dengan pedel agar tidak semakin parah.

"Dari hasil audit, jalan itu baru 18 persen pengerjaannya, sehingga pemkab hanya membayar rekanan 18 persen saja. Dan harus diputus kontrak agar tahun ini jalan itu bisa diperbaiki. Kami targetkan sebelum lebaran sudah ada pengerjaan di jalan itu," terang Bupati Anna.

Kegiatan Bupati Sambang Desa, bukan kegiatan yang bersifat rutin melainkan kasustik dengan melihat permasalah yang ada di desa. Selain itu, bupati juga terbuka menerima masukan dan kritikan membangun untuk menjadikan Kabupaten Bojonegoro lebih baik lagi, baik melalui jaring aspirasi, maupun akun media sosial bupati langsung. [lin/ito]

Tag : bupati, sambang, desa, pohwates, kepohbaru, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat