18:00 . Berbaur dengan Warga, Pekerja Lapangan Banyu Urip Menjadi Relawan Kurban   |   11:00 . Jemaah Haji KBIHU ATTANWIR Tuntas Lontar Jumrah   |   10:00 . Cerita Jagal Kurban, Sehari Bisa 4 Tempat Hingga Sapi Pernah Kabur   |   08:00 . Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Kurban di Bojonegoro Kebanjiran   |   20:00 . Cuaca Ekstrim, Jemaah Lontar Jumrah Sore Hari Saja   |   17:00 . Hari Kedua di Mina, Jemaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah   |   15:00 . Idul Adha, Jasa Bakar Kepala Sapi dan Kambing Diserbu Pelanggan   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persebaya ???   |   11:00 . DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban di 2 Masjid   |   10:00 . Dahului Pemerintah, Ratusan Warga Bojonegoro Ini Sudah Laksanakan Sholat Idul Adha   |   09:00 . Terapkan Peternakan dan kehutanan Sistem Agroforestri, Sulistyo Raih Juara Pertama Pemuda Pelopor Jawa Timur Bidang Pangan   |   07:00 . Ketua BPC HIPMI Bojonegoro Terpilih, Siap Perkuat Peran, Kolaborasi dan Pengembangan Ekraf Wirausaha Muda   |   20:00 . Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha Senin 17 Juni   |   19:00 . Hujan Deras di Bojonegoro Sebabkan Atap Rumah dan Pepohonan Roboh   |   17:00 . Lancar, Mobilisasi Jemaah di Muzdalifah Selesai   |  
Wed, 19 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kabar Persibo

Boromania Terus Desak Manajemen Persibo Mundur

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 February 2020 12:00

Boromania Terus Desak Manajemen Persibo Mundur

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Kelompok suporter Persibo Bojonegoro, Boromania terus mendesak manajemen tim yang berjuluk Laskar Angling Dharmo ini untuk mundur dari kursi kepengurusan.

Tak hanya itu, Boromania juga menyerukan agar manajemen secepatnya mengembalikan Persibo kepada Askab PSSI yang kemudian diserahkan ke Pemkab Bojonegoro, dalam hal ini Bupati Bojonegoro untuk menunjuk kepengurusan atau manajemen baru.

Boromania menganggap selama tiga musim kompetisi, manajemen dianggap gagal membawa Persibo untuk naik kasta ke liga lebih tinggi. Malah, dalam dua tahun belakang Persibo terus terpuruk dan hanya sampai di fase grup Liga 3 Regional Jawa Timur saja.

"Kita berharap manajemen sadar diri, mereka telah gagal membawa Persibo untuk lebih baik lagi," ungkap Presiden Boromania, Jasmo.

Tak hanya itu, Boromania juga menekankan manajemen Persibo untuk menyerahkan kepada Askab PSSI Bojonegoro secara sukarela, tanpa ada embel-embel ataupun persyaratan lainnya.

Pria asal Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo ini juga mengingatkan manajemen Laskar Angling Dharmo melihat kilas penyerahan manajemen Persibo sebelumnya kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sekitar tahun 2013.

Pada waktu itu manajemen sebelumnya menyerahkan Persibo kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan sukarela lantaran kesulitan masalah anggaran. Kemudian, bupati saat itu menunjuk manajemen baru yang dipimpin oleh Abdulloh Umar.

"Kita menginginkan manajemen sekarang menyerahkan Persibo kepada Pemkab Bojonegoro secara sukarela, seperti manajemen sebelumnya. Masa demi icon Bojonegoro ini harus dipatok dengan sebuah harga dan perlu diingat Persibo adalah milik masyarakat Bojonegoro, bukan hanya oknum saja," tegasnya kepada blokBojonegoro.com.

Boromania juga menekankan agar manajemen Persibo menyerahkan kepada Pemkab Bojonegoro dengan tanda tangan hitam di atas putih, bukan lewat omongan saja. Boromania menginginkan tidak ada pengingkaran janji yang dilakukan manajemen Persibo Bojonegoro.

"Kita beri waktu manajemen sampai hari Senin besok, jika belum ada kejelasan kita bakal kumpul lagi dengan temen-temen DPP Boromania, bahkan jika tidak didengarkan jalan terkahir kita dengan turun jalan," lanjut Jasmo.

Sebelumnya Boromania juga sudah melayangkan surat kepada Bupati Bojonegoro terkait rencana akan audiensi terkait permasalahan ini.

Namun, dari pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro masih menunggu kejelasan dari manajemen Persibo terkait rencana pengembalian kepada Pemkab Bojonegoro.

"Kuncinya itu berada di manajemen Persibo, kita sempat juga menghubungi humas dari Persibo tetapi katanya harus satu pintu melali CEO Persibo, yaitu Pak Umar. Namun, saat kita menghubungi Pak Umar melalui Handphone malah dirijek, tetapi kita khusnudhon saja, mungkin Pak Umar sedang sibuk," imbuh Jasmo.

Boromania juga mematok Liga 2 adalah harga mati. Artinya jika Persibo sudah dikembalikan ke Pemkab Bojonegoro dan Bupati menunjuk manajemen baru, manajemen ini harus berhasil mengakuisisi ataupun marger dengan tim liga 2. Jika tidak, lebih baik Persibo difakumkan pada musim kompetisi tahun 2020 ini.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Bupati Bojonegoro selaku pemangku kebijakan tertinggi di Kabupaten Bojonegoro untuk segera ditindaklanjuti," tutupnya. [din/mu]

Tag : persibo, boromania, sepakbola



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat