20:00 . Peserta Diseminasi Aku Sehat Senam Bersama   |   19:00 . Aku Sehat Gelar Evaluasi Bersama Program   |   18:00 . Beri Masukan Pemangku Kebijakan, Paparkan Hasil KKN kepada Stakeholder   |   17:00 . Maknyus Lezatnya Sate Kelinci Khas Warung Online   |   16:00 . Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Beri Penghargaan 10 UMKM Berprestasi   |   15:00 . Hore..! 124,5 Kilometer Jalan Rigid Beton Tahun Ini   |   14:00 . Izin Keluar, Cafe dan Karaoke Ini Siap Buka Kembali   |   13:00 . Dinas PUPR Kebut Perencanaan Jembatan Darurat   |   12:00 . Pemohon Paspor di UKK Imigrasi Masih Stabil   |   11:00 . Ikut Koalisi, Gerinda Merapat ke Pemkab, Benarkah?   |   10:00 . Kemenag Bojonegoro Benarkan Umroh Sementara Distop   |   09:00 . Ribuan Jamaah Hadiri Silaturohim IHM-NU Se-Bojonegoro   |   08:30 . Semangat Ikuti Semiloka Sahabat Pertamina   |   08:00 . Tajak Sumur di Trembes, Pertamina EP Gelar Syukuran dan Santunan   |   07:00 . Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?   |  
Sat, 29 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 10 February 2020 16:00

Sosialisasi 4 Pilar

Abidin Fikri: Kita Punya Pancasila Harusnya Kita Bersyukur

Abidin Fikri: Kita Punya Pancasila Harusnya Kita Bersyukur

Reporter: M. Safuan

 

blokBojonegoro.com - Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang pokok dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita harus bersyukur para pendiri bangsa dengan hikmat dan kebijaksanaannya telah mampu merumuskan dasar Negara Pancasila, sehingga kita punya pandangan hidup sebagai sebuah bangsa dan Negara yang merdeka.

 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Tuban, Andhi Hartanto pada saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama masyarakat Desa Karangtengah, Jatirogo, Tuban, Senin (10/2/20).

 

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. mengatakan, kita harus bersyukur bahwa pada 1 Juni 1945, kita sudah menyepakati dasar Indonesia Merdeka, yaitu Pancasila.

 

"Pancasila telah menjadi kesepakatan monumental dan bersejarah bagi kelangsungan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena Pancasila, kita tidak mudah dipecah-belah oleh konflik akibat perbedaan Suku, Ras dan Agama seperti bangsa lain misalnya India, Pakistan yang berebut Khasmir, bahkan Bangladesh memerdekakan diri dari Pakistan akibat tragedi di Bengali," jelas Abidin.

 

Abidin Fikri juga menyampaikan, Bangsa dan Negara Indonesia harus belajar dari sejarah konflik di belahan dunia lain, karena perbedaan yang secara keras dipertentangkan, misalnya perang Serbia dengan bosnia, perang Suriah dan bubarnya Uni Soviet menjadi lima belas Negara.

 

"Mari kita pahami prinsip Kebangsaan yang disampaikan Bung Karno pada 1 Juni 1945. Bahwa  kita mendirikan suatu negara kebangsaan Indonesia yang bulat. Bukan kebangsaan Jawa, Sumatera, Borneo, Sulawesi, tetapi kebangsaan Indonesia.  Bukan Negara untuk satu orang, satu golongan, tetapi Negara semua buat semua,” tutur politisi PDI Perjuangan itu.

 

Abidin mengajak agar segenap masyarakat di Desa Karangtengah, Tuban untuk mengamalkan Pancasila dalam berbagai bidang kehidupan. Di desa-desa Abidin yakin bahwa masyarakat tetap mempertahankan gotong royong sebagai penanda bahwa Pancasila ialah berasal dari Bumi Indonesia yang mesti dipertahankan.

 

Agenda sosialisasi empat Pilar MPR RI ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Karangtengah Sunardi Rusdiana, Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat dari beberapa wilayah di Jatirogo, Tuban.[saf/lis]

 

Tag : Reses, sosialisasi, dprd


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat