18:00 . 5 Orang Selesai Pemantauan, 4 Tambahan ODP Baru di Bojonegoro   |   17:00 . Peringati Nisfu Sya'ban, Generasi Muda PPP Berbagi Sembako   |   16:00 . BPS Perpanjang Sensus Online Hingga 29 Mei 2020   |   14:00 . Bentuk Kepedulian Kapolres Kunjungi Posko di Perbatasan   |   13:00 . Kapolres Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan   |   12:00 . Pasar Hewan Ditutup, Pedagang Kambing Pilih Jual Online   |   11:00 . CPP Gundih Terbakar, Pertamina EP Tangani Cepat   |   10:00 . Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi   |   09:00 . LIVE: Musrenbang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 Daerah Sekitar Bojonegoro Per 8 April   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   06:00 . Santri Amanatul Ummah Pulang Kampung   |   22:00 . Sempat Ditemukan PDP, Puskesmas Balen Jadi Atensi DPRD   |   21:00 . Bantu Stok Darah di UDD PMI, Polres Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jumlah Penumpang Turun Drastis, Bus Bojonegoro - Nganjuk Tak Beroperasi   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 02 March 2020 10:00

MAI Balen Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab se-Bojonegoro

MAI Balen Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab se-Bojonegoro

Pengirim: Humas MA Islamiyah Balen

blokBojonegoro.com - Untuk mencetak generasi muda islami yang mahir berbahasa arab, Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab Institut  Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro mengadakan lomba Olimpiade Bahasa Arab dengan tema 'Halaqatut Ta'lif Wal Musabaqatul Arabiyyah (HALWA) di kampus IAI Sunan Giri, Minggu (1/2/2020).

Olimpiade ini diikuti oleh Madrasah Aliyah se-Bojonegoro dan Tuban. Juara 1 diraih Siti Mar'atus Sholihah dari MA Islamiyah Balen dengan nilai 292, juara 2 Nur Faizah dari MA Islamiyah Senori, Tuban dengan nilai 290, sedangkan juara 3 diraih oleh MA ABU DARRIN Khalimatus Sa'diyah dengan nilai 281.

Kepala MA Islamiyah Balen, Moh. Burhanudin merasa senang dan bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya.

"Alhamdulillah, selamat atas prestasi siswi MA Islamiyah Balen ananda Siti Mar'atus Sholihah meraih juara 1 di olimpiade Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh IAI Sunan Giri Bojonegoro. Terima kasih atas pembinaan kedua orang tuanya dan pembinaan ustadz dan ustadzah. Semoga di masa mendatang terus berkarya dan berprestasi yang terbaik," kata Burhan panggilanya.

Menurut Burhan, kegiatan olimpiade yang diikuti oleh dua kabupaten Bojonegoro dan Tuban ini sangat bagus untuk menggali dan mengembangkan potensi Madrasah Aliyah, dalam rangka memperkokoh eksistensinya di masyarakat.

“Olimpiade bahasa arab tersebut dapat memperkokoh jalinan silaturahim antar Madrasah Aliyah dan memperkuat basis madrasah di masyarakat," sambung kepala madrasah yang murah senyum ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama guru pembimbing dan pendamping yang dengan semangat membimbing dan membina siswa MA Islamiyah Balen sehingga mampu bersaing di tingkat kabupaten. Semoga prestasi ini bermanfaat dan membawa berkah untuk Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT) yang menaungi MA Islamiyah Balen," doa Burhan.

Burhan juga mengucapkan terimakasih kepada IAI Sunan Giri yang telah mengadakan olimpiade bahasa arab ini.

"Terimakasih juga kepada IAI Sunan Giri yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa kami," kata Burhan lagi. [mu]

Tag : bahasa arab


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat