19:00 . Alhamdulillah....5 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   18:00 . Saksi: Tadi Saya Sudah Berteriak   |   17:00 . Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu di Balen Memakan Korban Jiwa   |   16:00 . Besok, Semua Operator Sekolah Ikuti Diklat Online   |   15:00 . Sutikno: Pembatalan Kebarangkatan Jamaah Haji Adalah Langkah Tepat   |   14:00 . Kepala SMA/SMK yang Ikut Hadir Pelantikan di Surabaya di Rapid Test   |   13:00 . Jamaah Haji Batal Berangkat, Petugas Haji Dibubarkan   |   12:00 . Pemohon SIM Ramai, Jasa Anti Gores Kebanjiran Rejeki   |   11:00 . Pasca Lebaran, Pemohon SIM Membludak   |   10:00 . AKP Iwan Hari Gantikan AKP Rifaldhy Sebagai Kasat Reskrim Polres Bojonegoro   |   09:00 . Pelaku Wisata di Bojonegoro Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Serbu....! Hanya 3 Hari Total Sport Ada Diskon Besar-Besaran   |   06:00 . Terus Melaju, Jalan Rigid Beton Mulai Digarap   |   22:00 . Wujudkan Layanan Cepat, 12 Instansi Taken MoU   |   21:00 . Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 Bojonegoro   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 02 April 2020 22:00

Perbanyak Edukasi, Fauzan Fuadi Kunjungi Dapil

Perbanyak Edukasi, Fauzan Fuadi Kunjungi Dapil

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Di tengah masifnya temuan kasus virus Corona di Provinsi Jawa Timur, tidak membuat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur berpangku tangan. Fauzan Fuadi, yang juga ketua fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Jawa Timur turun ke daerah, Bojonegoro dan Tuban untuk memberikan edukasi dan pencegahan Covid-19.

Wakil sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur itu bersama relawannya yang tergabung dalam LOFF (Loyalis Fauzan Fuadi), membagikan handsanitizer, masker dan sembako kepada masyarakat di Kota Ledre. Kegiatan tersebut sebagai upaya preventif, agar pendemi virus corona tidak semakin menyebar.

[Baca juga: Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan ]

"Pembagian ini sekedarnya. Mohon maaf karena ketersediaan Masker dan Handsanitizer sekarang ini sangat langka di lapangan. Mudah-mudahan kelangkaan ini juga dipikirkan oleh pemerintah, agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," kata Fauzan, Kamis (2/4/2020)

Selain membagikan masker dan handsanitizer, Fauzan juga memberikan edukasi kepada konstituen dan seluruh lapisan masyarakat yang ditemuinya. Mulai dari menjaga kebersihan diri, lingkungan dan menerapkan perilaku hidup bersih sehat.

"Termasuk menerapkan protokol kesehatan dan menaati anjuran pemerintah. Untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, langkah pertama yang harus dipatuhi warga sebenarnya simple. Cukup di rumah aja. Itu tindakan bijak yang nilainya luar biasa,” terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, terkait dengan pembagian sembako itu untuk sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebab adanya pemberlakuan stay at home, membawa konsekuensi sosial-ekonomi yang dahsyat, terutama bagi para pekerja informal atau mereka yang berpenghasilan harian.

"Disinilah negara harus hadir untuk memikirkan secara serius. Kebijakan pusat membebaskan tagihan listrik untuk pelanggan 450 VA dan potongan 50 persen untuk daya 900 VA patut diapresiasi," imbuhnya.

Termasuk relaksasi cicilan kredit, rencana pemberian BLT di desa-desa untuk keluarga yang tidak mampu dan sebagainya. Paling tidak merupakan langkah kongkret yang sudah ditempuh pemerintah. "Masyarakat harus tenang dan menyipaki virus corona sebagai ujian," pungkas Fauzan Fuadi. [zid/ito]

Tag : fauzan, fuadi, bojonegoro, pkb


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat