07:00 . Boleh Dicoba, 5 Cara Membuat Payudara Lebih Besar Secara Alami   |   06:00 . Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia   |   21:00 . Gubernur Jatim Siap Hadir pada Pelantikan Pengurus AMSI   |   20:00 . Kerugian Ditaksir Capai Rp10 M, Pedagang Pasar Kepohbaru Direlokasi   |   19:00 . Diskusi Reboan Bahas Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan   |   18:00 . Penyelenggara Vaksinasi Diminta Pastikan Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin   |   17:00 . Tokoh Lintas Agama Divaksin Covid 19 di Masjid Istiqlal   |   16:00 . Ujian Ditiadakan, Berikut Persyaratan Kelulusannya   |   15:00 . Siasati Harga Cabai Rawit yang Sedang Naik, Konsumen Beralih ke Cabai Kering   |   14:00 . Korban Saldo BRI Hilang Bertambah, Warga Balen Kehilangan 5 Juta Rupiah   |   13:00 . Upaya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan, IDFoS Gelar Diskusi Reboan   |   12:00 . Vaksinasi Tahap 2, Bojonegoro Terima 1.994 Vial Vaksin   |   11:00 . Upaya Skrining untuk Memastikan Pelaku Perjalanan Internasional dalam Keadaan Sehat   |   10:00 . Dampak Positif PPKM Jawa - Bali Dialami Sebagian Besar Wilayah   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 Bertambah Mencapai 1.104.990 Orang   |  
Thu, 25 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 May 2020 07:00

5 Tips Menghindari Bau Apek pada Hijab

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ada banyak permasalahan bagi perempuan berhijab. Bukan hanya rambut rontok, tapi bau nggak sedap pada hijab juga seringkali terjadi dan sangat mengganggu.

Sebagian besar hijabers tentu itu menjadi masalah besar karena juga mengganggu orang sekitar. Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya bau apek, seperti bahan kerudung yang dikenakan. Salah memilih bahan kerudung bisa menyebabkan keringat berlebih pada kulit kepala. Inilah yang menyebabkan timbulnya bau apek.

Ketidaknyamanan ini dapat mengurangi rasa percaya diri bagi para hijabers. Untuk menghindarinya, kamu bisa loh coba lima tips ini.

1. Tepat memilih hijab

Sebagai hijabers, kalian mesti cermat dalam memilih bahan hijab agar tidak mudah keringetan. Bahan hijab yang mudah menimbulkan rasa panas, biasanya ini yang menyebabkan timbulnya bau tak sedap, lho.

Pastikan untuk menghindari bahan sifon dan bahan hijab yang cukup tebal saat berada di luar ruangan sepanjang hari. Karena bahan ini umumnya dapat membuat keringat berlebih di kulit kepala.

2. Jangan terlalu lama kena sinar matahari

Ini adalah salah satu faktor penyebab keluarnya bau tak sedap pada hijab. Terlalu lama terkena sinar matahari, kulit kepala akan mudah berkeringat dan membuat rambut sedikit basah. Karena rambut tertutup oleh hijab, inilah yang menimbulkan bau apek.

3. Jangan gunakan parfum

Ketika aroma tak sedap pada hijab sangat mengganggu, jangan gunakan parfum sebagai solusi yang tepat, ya. Justru alkohol yang terdapat dalam parfum ketika bercampur dengan bau apek pada hijab malah membuat aroma itu semakin nggak karuan, lho hijaber.

4. Perhatikan inner hijab

Menjaga kebersihan hijab itu penting. Tapi, jangan menganggap sudah mengganti hijab setiap hari kamu merasa sudah bersih, ya. Mengganti hijab setiap hari saja nggak cukup, kamu juga perlu perhatikan inner hijabmu.

Saat kamu merasa cukup berkeringat sepanjang hari, maka jangan dipakai lagi inner hijab tersebut untuk keesokan harinya. Sebaiknya, ganti dengan inner hijab lainnya yang sudah bersih.

5. Hindari rambut basah

Pastikan untuk mengeringkan rambut lebih dulu sebelum mengenakan hijab, ya. Rambut yang masih basah menyebabkan rambut mudah rontok dan bisa mengeluarkan bau yang tak sedap. Nah, inilah yang mesti kamu perhatikan, hijabers.

Beberapa tips tersebut bisa menjadi solusi agar hijab bebas dari bau tak sedap. Semoga bermanfaat, ya.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat