14:00 . Penanganan Covid-19 Indonesia Lebih Baik dari Rata-rata Dunia   |   13:00 . Iman Kuat Libur Panjang Aman   |   12:00 . Kangen Nonton Bioskop? Ini Tips Aman saat Nonton Bioskop   |   11:00 . Harga Daging Ayam di Pasar Kembali Naik   |   10:00 . Hingga Oktober 2020, Korban Tenggelam di Sungai Capai 24 Jiwa   |   09:00 . Yang Muda yang Disiplin   |   08:00 . Wabup: Berwisata Harus Tetap Patuhi Prokes   |   07:00 . Cegah Sakit Punggung dengan 6 Cara Mudah Ini   |   06:00 . Hujan Lebat, Air Sungai Naik Gerus Tebing Bantaran   |   05:30 . Pasien Sembuh di Jatim 254, Kasus Baru 268 Orang   |   05:00 . Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Menjadi 329.778 Orang   |   04:00 . 4 Pasien di Bojonegoro Sembuh, 3 Tambahan Kasus Baru   |   21:00 . Patuhi Prokes, Polres Doa Bersana Anak Yatim   |   20:30 . Update Covid-19 Nasional, Pasien Sembuh 329.778   |   20:00 . Dara Asal Tambakrejo ini Geluti Breeding Kambing   |  
Fri, 30 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 June 2020 12:00

Polemik Pasar di Desa Sukorejo

Harus Tertib, Krempyeng dan Pasar Desa Sukorejo Sama-sama Berjalan

Harus Tertib, Krempyeng dan Pasar Desa Sukorejo Sama-sama Berjalan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah pertemuan yang membahas polemik pasar krempyeng dan pasar Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro, yang difasilitasi DPRD Kabupaten Bojonegoro, Senin (8/6/2020). Hasilnya kedua pasar tersebut tetap sama-sama berjalan, namun harus menjaga ketertiban umum.

Usai pembahasan wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto mengungkapkan, semuanya sepakat agar pasar krempyeng dan pasar Desa Sukorejo tetap beraktifitas. "Pasar krempyeng tetap buka, tidak mengganggu lalu lintas dan tidak berjualan di jalan atau gang," ungkapnya.

Selain itu lanjut Pak Sukur, bagi pedagang dari luar Desa Sukorejo diminta tidak berjualan di krempyeng dan diarahkan ke Pasar Desa Sukorejo. Serta Pemerintah Desa memberikan petugas untuk mengamankan tempat, agar proses berjualan berjalan tertib dan lancar.

Di saat pandemi Covid-19 dikhawatirkan ada pedagang maupun pembeli yang reaktif covid, meskipun di pasar desa tersebur belum dilaksanakan repid tes. "DPRD akan dipantau terus dan pengamatan keberadaan pasar krempyeng dan pasar Desa Sukorejo," terang Sukur yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Supriyanto menambahkan, bagi pedagang dari luar Desa Sukorejo diarahkan ke pasar Desa Sukorejo. "Nanti kita agendakan sidak langsung, maupun pengamatan di lapangan," imbuhnya.

Politisi Partai Golkar juga mengingatkan agar ketertiban saat berjualan diperhatikan. Sehingga pembeli juga nyaman dan tidak mengganggu lalu lintas, dengan menyiagakan tim keamanan dari Linmas.

Sementara itu ketua RT 30 Desa Sukorejo, Mukron memastikan para pedagang di krempyeng akan berjalan tertib. Termasuk para pedagang akan berjualan dipekarangan rumah warga. "Sebab krempyeng juga menjadi sumber perekonomian warga," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : pasar, pasar sukorejo, pasar krempyeng


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat