11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cerita Supir Bintang Mas Menolong Penumpang Lahiran di Dalam Bus

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 June 2020 13:00

Cerita Supir Bintang Mas Menolong Penumpang Lahiran di Dalam Bus

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Saat ada seorang wanita melahirkan tentu semua orang akan ikut tegang, apalagi melahirkan di dalam kendaraan umum. Proses melahirkan sendiri tantangannya adalah nyawa sang ibu dan bayi di dalam kandungannya.

Seperti peristiwa pagi ini, Selasa (30/6/2020), salah seorang wanita penumpang bus bintang mas dari arah Surabaya menuju Bojonegoro tiba-tiba melahirkan bayi di dalam bus.

Beruntung sang sopir langsung mengarahkan bus ke Puskesmas Baureno, sehingga ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan bisa langsung mendapatkan pertolongan dari petugas kesehatan.

Diketahui penumpang bernama Siti Wijayanti umur 28 tahun, warga Dusun Demakan Singgahan Tuban. Untuk bayi berjenis kelamin perempuan memiliki bobot 3,4 kilogram dengan panjang 50 cm serta semua sehat.

Menurut keterangan sopir bus bintang mas, Abdul Wahid, saat itu saat iya tengah fokus mengemudikan bus ada penumpang seorang ibu bersama anak laki-lakinya yang berumur sekitar 5 tahun duduk di kursi baris kedua di belakang supir.

Saat itu jalan tengah ramai, tiba-tiba ada penumpang lain berteriak bahwa ada ibu yang mau melahirkan.

"Keadaan jalan sangat ramai dan ada seorang penumpang di samping saya yang berteriak (mas ada penumpang duduk dikursi kedua mau melahirkan) dan kondisi saya sedang konsentrasi di jalan dan makin bingung," kata sopir bintang mas.

Menurut Wahid, ketika semua orang panik sang ibu yang melahirkan ekspresinya biasa saja, bahkan tidak teriak kesakitan, malah penumpang lain teriak bahwa kepala bayi sudah keluar.

"Semua pada panik, saya juga bingung karena kondisi jalan ramai, saat kepala bayi sudah keluar, saya bergegas berhenti di depan pukesmas," jelas sopir bus.

Menurut Wahid, saat sampai di depan Puskesmas ia mencoba meminta tolong penumpang wanita yang lain untuk menolong ibu tersebut dan dibawa ke puskesmas, namun tidak ada yang mau membantu, dan penumpang lain memilih untuk turun bus.

"Akhirnya saya mencoba menolong dengan mengambil handuk untuk menahan bayinya agar tidak jatuh, karena ari-arinya masih di dalam sebelum petugas datang," jelas Wahid sopir bus.

Ia bersyukur ibu dan bayi selamat dan dalam keadaan sehat. [mu]

Tag : Bus, melahirkan di bus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat