21:00 . Produsen Kurma Jawa Keluhkan Penurunan Omzet   |   20:00 . Gaungkan Seni Drama, Kata Aksara Gelar Lakon 'Pelacur Terhormat'   |   19:00 . Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bojonegoro Gelar PKKS   |   18:00 . Rantai Distribusi Vaksin Telah Siap, Begini Alurnya   |   17:00 . Harga Bawang Merah Turun Lagi, Per Kilogram Rp30.000   |   16:00 . Masih Ada Warga yang Tak Taat Prokes saat di Luar   |   15:00 . Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Korban Banjir   |   14:00 . Berikut Hasil Uji Kualitas Udara di Bojonegoro   |   13:00 . Dimsum Seribuan Laris Manis   |   12:00 . Mengapa Kita Perlu Imunisasi?   |   11:00 . Pemohon Banpres BPUM Dinkop Bojonegoro Capai 31.502   |   10:00 . PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya Super Merdeka untuk UMKM   |   09:00 . Sejak Dulu Imunisasi Cegah Penyakit Menular   |   08:00 . Presiden Kutuk Terorisme di Sigi   |   07:30 . Kesembuhan Covid-19 di Provinsi ini Meningkat Pesat   |  
Wed, 02 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 30 June 2020 13:00

Cerita Supir Bintang Mas Menolong Penumpang Lahiran di Dalam Bus

Cerita Supir Bintang Mas Menolong Penumpang Lahiran di Dalam Bus

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Saat ada seorang wanita melahirkan tentu semua orang akan ikut tegang, apalagi melahirkan di dalam kendaraan umum. Proses melahirkan sendiri tantangannya adalah nyawa sang ibu dan bayi di dalam kandungannya.

Seperti peristiwa pagi ini, Selasa (30/6/2020), salah seorang wanita penumpang bus bintang mas dari arah Surabaya menuju Bojonegoro tiba-tiba melahirkan bayi di dalam bus.

Beruntung sang sopir langsung mengarahkan bus ke Puskesmas Baureno, sehingga ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan bisa langsung mendapatkan pertolongan dari petugas kesehatan.

Diketahui penumpang bernama Siti Wijayanti umur 28 tahun, warga Dusun Demakan Singgahan Tuban. Untuk bayi berjenis kelamin perempuan memiliki bobot 3,4 kilogram dengan panjang 50 cm serta semua sehat.

Menurut keterangan sopir bus bintang mas, Abdul Wahid, saat itu saat iya tengah fokus mengemudikan bus ada penumpang seorang ibu bersama anak laki-lakinya yang berumur sekitar 5 tahun duduk di kursi baris kedua di belakang supir.

Saat itu jalan tengah ramai, tiba-tiba ada penumpang lain berteriak bahwa ada ibu yang mau melahirkan.

"Keadaan jalan sangat ramai dan ada seorang penumpang di samping saya yang berteriak (mas ada penumpang duduk dikursi kedua mau melahirkan) dan kondisi saya sedang konsentrasi di jalan dan makin bingung," kata sopir bintang mas.

Menurut Wahid, ketika semua orang panik sang ibu yang melahirkan ekspresinya biasa saja, bahkan tidak teriak kesakitan, malah penumpang lain teriak bahwa kepala bayi sudah keluar.

"Semua pada panik, saya juga bingung karena kondisi jalan ramai, saat kepala bayi sudah keluar, saya bergegas berhenti di depan pukesmas," jelas sopir bus.

Menurut Wahid, saat sampai di depan Puskesmas ia mencoba meminta tolong penumpang wanita yang lain untuk menolong ibu tersebut dan dibawa ke puskesmas, namun tidak ada yang mau membantu, dan penumpang lain memilih untuk turun bus.

"Akhirnya saya mencoba menolong dengan mengambil handuk untuk menahan bayinya agar tidak jatuh, karena ari-arinya masih di dalam sebelum petugas datang," jelas Wahid sopir bus.

Ia bersyukur ibu dan bayi selamat dan dalam keadaan sehat. [mu]

Tag : Bus, melahirkan di bus


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat