14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tim Analis Binter Pusinfoter Pusterad Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 23:00

Tim Analis Binter Pusinfoter Pusterad Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Guna mengetahui hasil pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dalam rangka mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat, Tim Analis Binter dari Staf Direktur Pusinfoter Pusterad mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, untuk melakukan analisa data berbasis kewilayahan, Selasa (23/4/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, para Perwira Staf, Danramil jajaran, Para Kepala OPD Pemkab Bojonegoro diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Pertanian, Dishub, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinsos, Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta perwakilan Mahasiswa.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Analis Binter Kodim dari Staf Direktur Pusinfoter Pusterad, juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro, seluruh tamu undangan yang ikut hadir berpartisipasi kegiatan hari ini.

Kegiatan ini merupakan program dari Pusterad untuk menganalisa dan update data Binter Kodim 0813 Bojonegoro. Selain itu, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah berkolaborasi dengan program Kodim 0813 dalam mengabdi dan membangun wilayah secara bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kondisi saat ini kebersamaan TNI dan Rakyat harus selalu ditingkatkan dalam kemanunggalan yang produktif. Kodim 0813 sebagai Satuan Kewilayahan mempunyai tugas membina wilayah teritorialnya guna menyiapkan RAK (Ruang, Alat, Kondisi) Juang yang tangguh agar selalu siap digunakan," tuturnya.

Ketua Tim Analis Kegiatan Binter Kodim dari Pusterad, Mayor Inf Didin Nasrudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Binter yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Peserta dan responden yang hadir dapat memberikan data serta saran sesuai dengan situasi kondisi yang sebenarnya untuk dapat dianalisa, dievaluasi guna mendapatkan kesimpulan sebagai masukan kepada Pimpinan TNI AD.

Kegiatan ini sekaligus sarana silaturahmi, tukar pendapat dalam rangka penyempurnaan penyelenggaraan Binter Satkowil ke depan yang selalu dinamis. Harapannya Binter Satkowil lebih optimal, berhasil dan berdaya guna untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga, hal ini bisa sebagai bahan analisa yang baik. Analisa ini juga dapat menjadi pertimbangan Pimpinan Angkatan Darat dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka pembinaan teritorial," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : kodim, tni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more