21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Serap Aspirasi, Wihadi Peduli Disabilitas Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 21:30

Serap Aspirasi, Wihadi Peduli Disabilitas Bojonegoro

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kepedulian anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto ditunjukkan dengan mengunjungi kantor Perhimpunan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), di Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/6/2020). Selain menyerap aspirasi masyarakat, Wihadi juga membagikan puluhan paket sembako.

Kedatangan Wihadi Wiyanto disambut anggota PDKB, perangkat Desa Lengkong serta juga Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Balen yakni Camat Balen, Nanik Lusetiyani, Kapolsek Balen dan Koramil Balen. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan ada pembagian masker dari Wihadi.

Ketua PDKB, Sanawi menyambut positif kunjungan Pak Wihadi, agar menjadi contoh anggota DPR lainnya yang sudah peduli terhadap disabilitas. Pasalnya selama ini anggota disablitas mampu berdaya dengan usahanya masing-masing.

Seperti menjadi tukang pijet, penjahit, fotografer dan lainnya. "Kita ingin diperhatikan, tidak harus dibantu. Untuk menunjukkan istensi PDKB, kita juga tampilkan di medsos (media sosial)," ungkap Sanawi.

Menurutnya, dengan adanya undang-undang tentang disabilitas bisa menjamin keberlangsungan disabilitas termasuk di Bojonegoro. Namun perlu adanya aturan turunannya seperti halnya Perda disabilitas, yang harus disosialisasikan kepada masyarakat secara umum.

Sementara itu anggota komisi 3 DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban), Wihadi Wiyanto mengapresiasi kegigihan dan semangat anggota disabilitas. Meskipun dengan keterbatasan, tetap berdaya dan mengadakan kegiatan-kegiatan positif.

"Saat pandemi covid-19 sekitar 3 bulan pemerintah menghimbau agar drumah saja. Namun berlahan bisa beraktifitas dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid," terang Wihadi saat agenda penyerapan aspirasi masyarakat tentang peran pemuda dalam meningkatkan nasionalisme dan pembangunan ekonomi bangsa.

Disadari ataupun tidak, adanya aktifitas di rumah itu membuat perekonomian dan pendapatan melemah. Tetapi dengan upaya yang kuat, seperti yang dilakukan disabilitas sehingga mampu keluar dari keterpurukan tersebut.

Politisi Partai Gerindra menyebut, keberadaan disabilitas harus mendapat dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah. Dengan adanya masukan dari anggota PDKB, bisa menjadi pengambilan keputusan dalam menerapkan kebijakan pemerintah.

"Semoga PDKB tetap solid dan berdaya, mampu menjaga nasionalisme dengan keterbatasan yang dimilikinya," pungkasnya.

Tampak usai agenda tersebut dilakukan penyerahan paket sembako kepada anggota PDKB. Diharapkan mampu membantu meringankan beban keluarga disabilitas di tengah pandemi Covid-19. [zid/lis]

Tag : Wihadi, disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat