17:00 . Mahasiswa Ners STIKes ICSsada Bojonegoro Launching Posyandu Remaja   |   16:00 . BPBD Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   15:00 . Penyesuaian Tatanan Baru, Jam Kunjung Perpusda Dikurangi   |   13:00 . Pedagang Sayur di Pasar, Patuh Protokol Kesehatan   |   12:00 . Update Terbaru Perkembangan Covid di Indonesia   |   11:00 . Momentum Sumpah Pemuda, Satlantas Gandeng FKOB Bagikan Masker   |   10:00 . Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Bojonegoro Banjir   |   09:00 . Sempat Merugi Puluhan Juta dan Berhenti Produksi Saat Awal Pandemi Covid-19   |   08:00 . Hari Ke-3 Pencarian, Orang Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan di Balen   |   07:00 . Jangan Remehkan Manfaat Menulis Jurnal   |   06:00 . 2 Pasien Sembuh, 5 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   05:00 . Razia Pelanggar, Tetap Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19   |   04:00 . Satgas Covid-19: Tingkat Kesembuhan Pasien di Indonesia Terus Meningkat   |   23:00 . Jatim Bebas Merah, Bojonegoro Zona Risiko Rendah   |   22:00 . Kemenag isi Kekosongan Jabatan dan Merotasi Kepala KUA   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 03 August 2020 17:00

Waspada Corona, Jangan Panik

1 Bulan, 2.296 Warga Bojonegoro Ikut Rapid Test Gratis

1 Bulan, 2.296 Warga Bojonegoro Ikut Rapid Test Gratis

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan surat kesehatan bebas dari Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan tempat Rapid Test atau tes cepat gratis, di Laboratotium Kesehatan Daerah yang berada di Jl. Ahmad Yani.

Semenjak dibuka pada 3 Juli 2020 lalu, sudah ada 2.296 masyarakat Bojonegoro yang mengikutinya. Dari total tersebut, 1.607 orang diantaranya berasal dari calon peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 267 orang berasal dari latar belakan Santri atau Pondok Pesantren, 792 orang dari latar belakang Pekerja dan 137 orang dari latar belakang Mahasiswa.

"Selama satu bulan ini sudah ada 2.296 warga Bojonegoro yang ikut rapid test, dari jumlah tersebut 7 orang dinyatakan reaktif dan sudah ditindak lanjuti berdasarkan SOP," ujar Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, Rapid Test gratis bagi masyarakat Bojonegoro akan terus digelar dengan batas waktu yang belum ditentukan. Mengingat, Pemerintah Republik Indonesia telah memberlakukan New Normal atau tatanan baru dalam kehidupan dan menjadikan sebagian intansi mengharuskan melampirkan surat hasil rapid test.

Terkait pelayanan rapid test gratis sendiri, dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Jum'at pada pukul 08.00 - 14.00, dengan syarakat membawa KTP (bagi yang sudah wajib KTP), serta Kartu Karyawan Perusahaan/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar/Kartu Santri atau surat himbauan dari lembaga pendidikan/lembaga lainnya yang mensyaratkan rapid tes.

"Jadi ini hanya untuk masyarakat ber KTP Bojonegoro saja, yang bertujuan mempermudah dan meringankan beban masyarakat Bojonegoro, lantaran untuk biyaya rapid test sendiri juga lumayan mahal jika ditempuh secara mandiri dengan harga kisaran Rp300 ribu setiap orangnya," jelas Masirin. [din/ito]

 

Tag : Labkesda, Bojonegoro, rapid, test


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat