07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PBSI Jatim Dukung Usulan Rudy Hartono cs, Soal Sosok Calon Ketum

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 September 2020 15:00

PBSI Jatim Dukung Usulan Rudy Hartono cs, Soal Sosok Calon Ketum

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Oei Wijanarko Adi Mulya mengomentari pertemuan Rudy Hartono dan belasan legenda bulu tangkis dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Kamis 10 September 2020. Pertemuan itu pula untuk meminang Moeldoko sebagai Ketum PB PBSI 2020-2024 mendatang.

Menurutnya, pertemuan legenda bulu tangkis dengan Moeldoko sangat positif untuk dunia bulu tangkis Tanah Air.

"Saya sudah dengar dari rekan-rekan, legenda bulutangkis meminang Pak Moeldoko sebagai Ketum PBSI, dan kami dari Pengprov Jawa Timur (Jatim) sebagai organisasi bulu tangkis sangat setuju," kata Oei.

Ia menilai sosok, Moeldoko sangat mumpuni untuk menjadi penghubung bagaimana kepengurusan pusat dengan daerah. Oei menegaskan, bulu tangkis adalah cabang olahraga yang selalu dituntut untuk menjadi juara satu, dan hal itu adalah tantangan tersendiri.

"Beberapa waktu yang lalu Pak Moeldoko juga sering turun ke bawah. Beliau juga sangat dekat pemerintah, hal itu pasti membantu gerbong PBSI ke depannya. Bulu tangkis olahraga tidak ada nomor dua, bulu tangkis harus nomor satu. Jadi sanagat perlu dikomandoi sosok yang mengayomi Pengprov, juga dekat dengan atlet serta punya akses ke pemerintah," papar Oei.

Ia menilai, saat ini pengembangan atlet bulu tangkis di Indonesia sudah baik. Hanya saja, perlu adanya penambahan-penambahan agar semakin berjaya. Seperti, Iptek, yang ternyata harus menjadi program di Pelatnas Cipayung.

"Semua yang sudah berjalan pasti perlu adanya perbaikan supaya menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Semua pada prinsipnya bagus, tapi tentu organisasi tetap membutuhkan koreksi, dari saya perlu memasukkan iptek proses pelatnas Cipayung. Untuk deteksi gerak, sama juga kebugaran pemain," jelasnya.

Ketika ditanya sosok ketum yang proporsional untuk PBSI, Oei menilai Moeldoko punya kapasitas itu. Ia menilai, mantan Panglima TNI itu mampu mengemban tugas tersebut.

"Bagi saya tugas ketum berat, karena nggak ada kata juara dua di buku tangkis. Ya harus kerja sama dengan 34 provinsi. Terus juga, faktor mencari aliran dana yang bisa oriented untuk dijalankan. Pak moeldoko ada akses ke sana, ya tetap menggandeng perusahaan yang nyata-nyata sudah mempunyai hati di bulu tangkis," pungkas Oei.

Sebelumnya, sejumlah legenda bulu tangkis melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Salah latu legenda Tanah Air, Rudi Hartono, percaya Moeldoko adalah pilihan yang tepat.

"Kami ingin bukutangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju Ketua PP PBSI di periode yang akan datang," ungkap Rudi Hartono saat itu.

Ke depan bulutangkis akan menghadapi banyak tantangan. "Saya melihat Pak Moeldoko mampu membawa kembali kejayaan bulutangkis Indonesia," tandasnya.

Tag : Pbsi, jatim, moeldoko



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat