21:00 . Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi   |   20:00 . Desa Prayungan Masuk 5 Besar PPID Award, ini yang Dilakukan   |   19:30 . GP Ansor Ngambon Peringati Hari Santri dengan Donor Darah   |   19:00 . Inilah Pemenang Lomba Dalam Rangka Hari Santri   |   18:30 . Patuh Prokes Upacara Hari Santri Virtual Khidmat   |   18:00 . Harga Telur Ayam Ras Naik Kembali   |   17:30 . Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Permukaan atau Benda?   |   17:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD untuk Nakes di Bojonegoro dan Tuban   |   16:00 . Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang   |   15:00 . BPJS Kesehatan Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik   |   14:00 . Peringatan HSN, Santri Harus Patuhi Prokes   |   13:30 . 3 Wajib Melawan Covid-19 (Iman, Aman dan Imun)   |   13:00 . 5 Awak Media Di Bojonegoro Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020   |   12:00 . Hari Santri IPNU-IPPNU PAC Tambakrejo Nobar Film Sang Kyai   |   11:00 . Peringati Hari Santri, Panitia Ujian Perangkat Desa Pakai Sarung dan Peci   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 20 September 2020 18:00

IPNU IPPNU Temayang Laksanakan Kaderisasi di Tengah Pandemi

IPNU IPPNU Temayang Laksanakan Kaderisasi di Tengah Pandemi

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena adanya pandemi Covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Temayang tetap menjalankan pengkaderan latihan kader muda (LAKMUD) mulai (18-20/9/2020), yang bertempat di MTs Islamiyah Temayang.

Ketua stering comitte (SC), Rekan Moh. Aziz menyebutkan, peserta kegiatan ini diikuti 65 kader, namun setelah adanya screening pemaparan karya tulis ilmiah yang dinyatakan lulus hanya 35 kader sebagai syarat utama untuk mengikuti Lakmud kali ini.

"Dengan harapan nantinya setelah pengkaderan ini bisa menunjang kader IPNU-IPPNU menjadi kader yang militan, produktif, dan inovatif," ujarnya

Sementara itu, ketua PAC IPNU Temayang, Eko Hidayanto mengatakan, acara Lakmud ini tetap digelar dimasa pandemi Covid-19. Dengan tujuan agar sistem kaderisasi tetap dijalankan. Serta berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasa pelatihan bisa 5 hari sekarang diringkas menjadi 3 hari dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selain itu juga diharapkan output dari Lakmud ini nantinya bisa memegang kendali PAC IPNU-IPPNU Temayang yang tinggal beberapa bula lagi juga akan purna," ungkap Rekan Eko yang juga menjadi mahasiswa Unugiri Bojonegoro tersebut.

Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Temayang, K. Syamsudin menjelaskan, sebuah organisasi dapat berjalan adanya kerjasama yang bersinergi. Sesuai dengan tema pengkaderan kali ini dimana pelajar harus berkhidmat pada Kiai, dan tak bisa lepas juga harus menjadi kader yang bisa menjadi jawaban disetiap permasalahan yang ada di masyarakat.

"Organisasi NU merupakan organisasi yang mengembangkan ideologi dan pengkaderan. Maka dari itu, struktur Banom di NU yang paling berat itu di IPNU-IPPNU, karena pintu utama yang merekrut dan menggembleng kader agar bisa menjadi kader yang militan," Pungkasnya.[her/ito]

Tag : IPNU, ippnu, temayang, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat