Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 October 2020 16:00

1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro berencana menerapkan sistem Work From Homer bagi  jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga non ASN. Hal tersebut mengingat, adanya 1 orang ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro yang meninggal dunia Rabu (30/9/2020) tadi malam, akibat terpapar virus Corona (Covid-19).

Bupati Kabupaten Bojonegoro, Anna Muawannah mengatakan, dirinya sudah mengintruksikan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengajukan surat edaran untuk work from home (WFH). Sehingga para ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro nantinya bergantian untuk melaksanakan tugas.

"Kita sudah intruksikan agar BKPP secepatnya segera membuat dan diajukan," ungkap Anna Muawannah, Senin (01/10/2020).

Dengan adanya OPD yang meninggal lantaran terpapar Virus Corona, Pemkab Bojonegoro juga telah bergerak cepat dengan menyeterilkan ruangan dan gedung pemerintah Bojonegoro dengan penyemprotan disinfektan. Tak hanya itu, pejabat dari eselon 2 dan 3 pagi tadi juga di swab test di halaman Pendopo Malowopati.

"Bagi yang hasilnya reaktif nantinya kita akan segera isolasi di RSUD Sosodoro Djatikoesomo dan secara bertahap seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bojonegoro, juga akan dilaksanakan rapid test antigen," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPP Bojonegoro Aan Syabana menambahkan, untuk surat WFH saat ini sedang proses pengajuan. Kemungkinan surat tersebut, bakal keluar secapatnya dan menunggu persetujuan dari Bupati.

"Sekarang masih proses pengajuan kepada Ibu Bupati dan masih menunggu persetujuan dari beliau, kemungkinan kalau tidak sekarang ya besoknya keluar," terang Aan.

Terkait sistematika pembagian shift dan sampai kapan WFH tersebut berlaku, dirinya belum berani menerangkan lebih lanjut. Pasalnya, masih menunggu persetujuan dari Bupati Bojonegoro. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir lantaran penerapan WHF tidak  menggangu pelayanan publik.[din/lis]

Tag : WFH, Pemkab, Bojonegoro, ASN, covid, ingatpesanibu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini