20:00 . Dara Asal Tambakrejo ini Geluti Breeding Kambing   |   19:00 . Ranitya Nurlita juga Finalis di Ajang Internasional   |   18:00 . Teguhkan Khittah, ISNU Bojonegoro Siapkan Santri Perdamaian di Era Milenial   |   17:00 . Liburan Tetap Ingat Pesan Ibu   |   16:00 . Merosot di Awal Pandemi, Omzet Para Perajin Mulai Merangkak Naik   |   14:00 . Sungai Mengkuris Meluap Terjang Pembangunan Jembatan dan Putus Saluran PDAM   |   13:00 . Libur Maulid, Pengunjung Wisata Desa Meningkat   |   12:00 . Pendemi Covid-19, Undian Berlangsung Virtual   |   11:00 . Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor   |   10:00 . Pasien Sembuh Nasional Sudah Mencapai Angka 325.793 Orang   |   09:00 . Disbudpar Persilahkan Masyarakat Berlibur ke Wisata   |   08:00 . Ayo Wisata dengan Tetap Patuh Prokes   |   07:00 . 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengencani Pria yang Lebih Muda   |   06:00 . Melirik Potensi dan Inovasi Desa Pilanggede   |   05:00 . 2 Sembuh, Positif Covid-19 di Bojonegoro Tambah 5 Orang   |  
Thu, 29 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 01 October 2020 22:00

Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar

Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar

Reporter: Parto Samito

blokBojonegoro.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim), siap mendukung program Gerakan Jawa Timur Menabung One Student One Account (OSOA).

Program One Student One Account (OSOA) atau yang sekarang disebut sebagai Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), muncul dari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), dan sesuai dengan Arahan Presiden dalam Rapat Terbatas SNKI 28 Januari 2020 target inklusi keuangan tahun 2024 yaitu sebesar 90%.

Untuk mencapai target tersebut, seluruh daerah melalui masing-masing Kepala Daerah diminta mendukung dan mempercepat masyarakat dalam memiliki akses keuangan khususnya untuk menabung sejak dini melalui Program One Student One Account (OSOA) sehingga setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening tabungan di Bank.

Sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengambil beberapa langkah percepatan, diantaranya Penandatanganan Pernyataan Komitmen Bersama tentang Pencanangan Gerakan Jawa Timur Menabung One Student One Account dengan Otoritas Jasa Keuangan Regional IV Jawa Timur dan Bank Jatim pada tanggal 22 November 2019.

Selain itu, juga terbit Surat Gubernur Jawa Timur Nomor: 120.23/24090/033.4/2019 tanggal 06 Desember 2019 perihal: Gerakan Jawa Timur Menabung yang ditujukan kepada seluruh Kepala Daerah Kabupaten/ Kota se- Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Direktur Utama Bank Jatim.



Acara Kick Off Satu Rekening Satu Pelajar yang digelar secara virtual dari Gedung Grahadi di Surabaya dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Bank Jatim Cabang Bojonegoro bersama menyaksikan bersama 25 siswa perwakilan dari 806 siswa yang dibukakan rekening dengan setoran awal gratis, di aula SMKN 4 Bojonegoro, Kamis (1/10/2020).

Pemimpin Cabang (Pimcab) Bank Jatim  Bojonegoro Hero Sasangka Perdana Putra mengatakan, target Program Gerakan Jawa Timur Menabung One Student One Account (OSOA) tahun 2020  adalah kepemilikan rekening 100% untuk seluruh pelajar jenjang SMA, SMK dan MA di Jawa Timur dan di tahun selanjutnya diikuti untuk jenjang SD, MI, SMP, MTS dan PK-PLK.

"Kami mendukung dan siap mensukseskan Program Gerakan Jawa Timur Menabung One Student One Account (OSOA) di Kabupaten Bojonegoro," tegas Hero.

Hero menambahkan, program Gubernur Jawa Timur tersebut, menggunakan Rekening Tabungan SimPel/ SimPel iB yang mudah diakses, biaya setoran awal sangat murah yakni, Tabungan SimPel : Rp.5.000,00 dan Tabungan SimPel iB : Rp.1.000,00), serta tidak ada biaya administrasi yang dibebankan kepada para siswa.

"Di Kabupaten Bojonegoro, 806 siswa yang dibukakan rekening dengan setoran awal gratis, masing-masing Rp10.000," kata Hero.

Dirinya berharap, sekolah-sekolah yang masih belum digalakkan gemar menambung, dengan adanya program ini diharapakan mulai membuka rekening.

"Tentunya Bank Jatim tidak dapat berjalan sendiri dan membutuhkan sinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama agar target program dapat tercapai," harapnya. [ito/lis]

Tag : bank, jatim, bojonegoro, program, osoa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat