23:00 . Seorang Warga Wedi Ditemukan Meninggal di Sawah   |   22:00 . Waspada Hoax! Kabar Berantai Ledakan Jumlah Pasien Covid-19   |   21:00 . Begini Cara Vaksin Simpan   |   20:30 . Teman Seangkatan Bercanda Covid di Grup, Aku Positif   |   20:00 . 3 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Banjir Selama November   |   19:30 . Sambut Piala Soeratin dan Liga 3 Jatim, Askab PSSI Seleksi Pemain   |   19:00 . Pemda Boleh Buka Pembelajaran Tatap Muka, Asal .....   |   18:30 . Kapolres Bojonegoro Berkunjung ke Pondok Pesantren At-Tanwir Talun, Sumberrejo   |   18:00 . Mencari Penyebab dan Solusi Banjir Tahunan di Dander, Bupati Anna Kunjungi Lokasi   |   17:30 . Benih Hanyut Terbawa Banjir, Petani Gagal Tanam   |   17:00 . Ketua DPD RI Doakan Ketum PBNU Sembuh dari Covid-19   |   16:30 . Terendam Banjir, Aktivitas di Pasar Sroyo Lumpuh   |   16:00 . Patut Ditiru, Guyub dan Rukunnya Petani Desa Wedoro Saat Tanam Bawang Merah   |   15:00 . Petani di Sugihwaras Mulai Tanam Padi Bantuan PPM KPM dari Pemkab   |   14:00 . Lebih Baik Divaksin, Karena Biaya Perawatan Covid-19 Sangat Tinggi   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 20 November 2020 10:00

Tersambar Petir, Dua Bocah Meninggal Digubuk Sawah

Tersambar Petir, Dua Bocah Meninggal Digubuk Sawah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Nasib nahas menimpa dua bocah asal Desa Sendangrejo Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bocah yang masih berusia belasan tahun ini ditemukan warga meninggal di gubuk pematang sawah desa setempat, Kamis (19/11/2020) petang. Diduga meninggalnya kedua bocah ini karena tersambar petir.

Saat itu hujan deras turun disertai petir mengguyur Desa Sendangrejo Kamis sore.

Kedua bocah ini MAS dan WY keduanya berusia 13 tahun serta masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Dari hasil pemeriksaan tubuh kedua bocah tersebut diketahui ada bekas luka seperti terbakar dan gosong, diduga akibat sambaran petir.

"Dari hasil pemeriksaan medis kedua anak itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni meninggal akibat tersambar petir," Kata Kapolsek Dander, AKP. Dumas Barutu.

Menurut Kapolsek Dander, kronologi kejadian bermula saat itu salah satu orang tua korban pulang dan mengetahui anaknya tidak berada di rumah dan bersamaan hujan turun dengan sangat deras sekitar pukul 15.00 Wib.

Lanjut Kapolsek Dander, saat hujan sedikit reda melihat sang anak belum pulang, akhirnya orang tua korban bersama warga mencari, dan akhirnya mendapat informasi bahwa ada yang melihat korban bermain di area persawahan desa.

Mendengar hal itu, orang tua korban langsung menuju ke lokasi. "Namun saat tiba di lokasi, kedua korban sudah meninggal di gubuk sawah," terang AKP Dumas Barutu.

Kemudian peristiwa ini dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan kepada petugas kepolisian sektor Kecamatan Dander.

"Dari hasil pemeriksaan tubuh kedua korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni meninggal akibat tersambar petir," terang Kapolsek.

Adapun hasil pemeriksaan jenazah korban berinisial MAS dan WY diantaranya punggung sebelah kiri dan punggung bawah gosong seperti luka mengelupas, luka lecet pada kaki kiri, seperti luka bakar pada pantat dan ada seperti bekas luka bakar dirambut belakang.

Usai dilakukan pemeriksaan jenazah kedua korban diserahkan kepada keluarga untuk segera dilakukan pemakaman. [saf/mu]

Tag : petir, hujan deras


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat