21:00 . Gubernur Jatim Siap Hadir pada Pelantikan Pengurus AMSI   |   20:00 . Kerugian Ditaksir Capai Rp10 M, Pedagang Pasar Kepohbaru Direlokasi   |   19:00 . Diskusi Reboan Bahas Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan   |   18:00 . Penyelenggara Vaksinasi Diminta Pastikan Tenaga Kesehatan Sudah Divaksin   |   17:00 . Tokoh Lintas Agama Divaksin Covid 19 di Masjid Istiqlal   |   16:00 . Ujian Ditiadakan, Berikut Persyaratan Kelulusannya   |   15:00 . Siasati Harga Cabai Rawit yang Sedang Naik, Konsumen Beralih ke Cabai Kering   |   14:00 . Korban Saldo BRI Hilang Bertambah, Warga Balen Kehilangan 5 Juta Rupiah   |   13:00 . Upaya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelestarian Hutan, IDFoS Gelar Diskusi Reboan   |   12:00 . Vaksinasi Tahap 2, Bojonegoro Terima 1.994 Vial Vaksin   |   11:00 . Upaya Skrining untuk Memastikan Pelaku Perjalanan Internasional dalam Keadaan Sehat   |   10:00 . Dampak Positif PPKM Jawa - Bali Dialami Sebagian Besar Wilayah   |   09:00 . Kesembuhan Covid-19 Bertambah Mencapai 1.104.990 Orang   |   08:00 . 4 Fungsi Posko Jaga Desa saat PPKM Mikro   |   07:00 . 12 Perilaku Sederhana untuk Tingkatkan Kesuburan Perempuan Usia 30 Tahunan   |  
Thu, 25 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Saksi Sejak Dini, Partai Demokrat Dominasi Milenial

blokbojonegoro.com | Saturday, 26 December 2020 15:00

Siapkan Saksi Sejak Dini, Partai Demokrat Dominasi Milenial

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seluruh partai politik terus berbenah dan menyiapkan strategi masing-masing, untuk menyongsong pemenangan Pemilu, Pemilukada maupun Pileg mendatang. Termasuk Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro yang sejak dini mempersiapkan saksi, termasuk merekrut banyak milenial kedalam partai berlambang bintang Mercy itu.

Ketua DPC Partai Demokrat, Sukur Priyanto memastikan, partai demokrat ikut menanggulangi covid bersama pemerintah, hal itu sesuai pesan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, yang mengingatkan tetap berupaya memutus penyebaran covid-19.

Termasuk kegiatan pendidikan politik DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (26/12/2020), yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan yang mengusung semangat 'peningkatan kapasitas kader partai demokrat menuju partai yang modern, berintegritas dan berdaya saing untuk kemenangan pemilu' itu seluruh peserta dibagikan masker dan handsanitizer.

"Melalui pendidikan politik ini semuanya sebagai ujung tombak partai demokrat. Agar bisa pondasi yang cukup baik, untuk mendapatkan dukungan yang baik masyarakat," terangnya.

Politisi yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro menyebut, semua partai punya cara dan strategi maupun upaya, termasuk partai demokrat harus terus berupaya lebih baik lagi. "Partai demokrat lebih besar, bisa diterima seluruh lapisan masyarakat dengan diawali dari kita sendiri. Kader muda penuh semangat, harapan dan mimpi akan bisa lebih memajukan partai ini," jelas Pak Sukur.

Di hadapan Didik Mukrianto, wakil ketua DPP Partai Demokrat yang hadir di acara pendidikan politik, Pak Sukur memastikan keseriusan persiapan Pemilu sudah dilakukan DPC Partai Demokrat. "Mulai tahun 2021, 2022, 2023 anggaran buat saksi sudah disiapkan. Siapapun yang caleg tidak perlu difikirkan soal saksi, kontribusi Februari sudah selesai semuanya," paparnya.

Sementara itu Didik Mukrianto menyebut, penularan Covid semakin masif dan penyakit berbahaya. Sehingga perlu penanganan dan penanggulangan bersama, Partai Demokrat sejak terjadinya pandemi Covid-19 terus membantu memutus mata rantai Covid-19.

"Saling berbagi informasi, menguatkan bersama partai demokrat. Bojonegoro dan Tuban bagian dari pemerintah, dipenghujung waktu tahun 2020 harapanya menjadi lebih baik di 2021 dan kedepannya lagi," sebut Didik.

Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban) ini menambahkan, harus ada perubahan pemikiran baru perjuangan di Partai Demokrat. Berada di partai demokrat, hanya memenangkan DPRD itu pemikiran yang salah fundamental.

"Kontribusi terbesar nasional dari jawa timur, namun turun dan kehilangan suara besar dari Jawa Timur. Sebab penentuannya partai di nasional dan membutuhkan etos yang tinggi, komunikasi itu kuncinya, yang terpenting," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi mengapresiasi Partai Demokrat Bojonegoro yang banyak milenial, karena paling energik adalah yang muda-muda. "Tugas Bakesbangpol, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bagaimana mencegah terjadinya konflik di masyarakat. Kader partai harus sesuai undang-undang 1945 dan awasan kebangsaan terus kita gelorakan," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : partai, politik, demokrat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat