20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |   19:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   18:00 . Disdik Ajak Seluruh Satuan Pendidikan Mengembangkan E-Library   |  
Thu, 22 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengguna Jalur Padangan-Cepu Berharap Perbaikan Jalan Berlubang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 December 2020 21:00

Pengguna Jalur Padangan-Cepu Berharap Perbaikan Jalan Berlubang

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Ruas jalan raya lintas provinsi di  Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro rusak dan berlubang. Hampir setiap hari ada pengguna jalan yang teperosok dan jatuh akibat lubang jalan.

Adapun jalan-jalan yang rusak dan berlubang tersebut terdapat di beberapa titik jalan raya antara lain depan SPBU Padangan, depan SMPN Padangan, di perempatan Padangan arah Cepu, depan AHASS Padangan dan masih banyak lagi.

Risma Ummi Hayati warga sekitar mengatakan, lubang jalan ini sering diperbaiki tapi karena musim hujan jadinya sering rusak lagi sampai-sampai kadangan tukang becak yang manggkalnya di perempatan yang berinisiatif untuk memperbaiki jalan yang berlobang dengan cara menghancurkan bagian aspal yang menonjol.

"Setau saya pernah terjadi kecelakaan motor 2-3 kali, mungkin di karena kaget ada jeglongan (lubang) akhirnya jatuh dan kebetulan di belakang ada motor lagi jadinya beruntun," jelasnya kepada awak media.

Hal senada juga dikatakan pengendara motor asal Kecamatan Kasiman, Ummi Kulsum. Dia mengaku, jalan tersebut belum setahun ini diperbaiki. Namun kondisinya sudah rusak lagi. Apalagi saat hujan, aspalnya terkelupas dan berlubang lagi.

"Warga yang melintas di sini sudah kesal. Akibat jalan ini sudah rusak dan penuh lubang banyak terjadi kecelakaan, selain itu jika hujan tiba kerap kali kecipratan air genangan jika papasan dengan mobil," keluhnya.

Ia mengaku sudah sering lewat jalur ini sehingga hafal medannya. Jalan di wilayah perbatasan khususnya di Padangan-Cepu ini butuh perhatian. Pasalnya, akses penghubung dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Jalannya ada yang bergelombang dan berlubang. Ini harus diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua,” katanya.

Menurut dia, perbaikan merupakan solusi yang tepat, terlebih lagi di jalur ini juga meruapakan salah satu akses utama menuju Jawa Tengah. Meski demikian, ia mengaku hanya bisa berharap karena perbaikan merupakan kewenangan dari pemerintah.

"Sudah beberapa kali diperbaiki tapi tetap rusak masih rusak. Jadi, harapannya perbaikan bisa dioptimalkan sehingga bisa bertahan lama," harapnya.[her/lis]

 

Tag : Japan, rusak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat