07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   06:00 . Sudah Divaksin Tetapi Bisa Positif Covid-19   |   20:00 . Tembus 1 Juta, Kasus Covid Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara   |   19:00 . Polres Bojonegoro Kawal 3.680 Vial Vaksin Covid-19   |   18:00 . Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual   |   17:00 . Polres Bojonegoro Amankan Pelaku Pembalakan Liar   |   16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sistem Modern, Harga Merakyat, Pasar Maju Raya Sediakan Troli

blokbojonegoro.com | Friday, 08 January 2021 12:00

Sistem Modern, Harga Merakyat, Pasar Maju Raya Sediakan Troli

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus membenahi infrastruktur penunjang pertumbuhan ekonomi di Bojonegoro, setelah sebelumnya meresmikan Jembatan Terusan Bojonegoro - Blora (JTBB) dan Pasar Daerah Unit Banjarejo, kini Pemkab Bojonegoro kembali meresmikan Pasar Daerah Unit Mejuwet - Sroyo (Maju Raya), Jumat (8/1/2020).

Pasar yang memiliki dua lantai dengan 417 kios, lapak dan lesehan ini, diresmikan langsung oleh Bupati Bojonegoro dengan ditandai pemotongan pita yang berbalut bunga melati dan penandatanganan batu prasasti. Peresmian disaksikan oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala Dinas Perdagangan, Camat Sumberrejo, Kepala Desa Sroyo Kecamatan Kanor, Kepala Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo dan Perwakilan Pedagang Pasar Maju Raya.

Bupati Kabupaten Bojonegoro, Anna Mu'awannah menyampaikan bahwa Pasar Maju Raya ini bakal menerapkan sistem Tradisional - Moderen (Tradmod). Artinya harganya tetap merakyat atau murah, tidak seperti di toko modern atau supermaket. Sedangkan, sarana prasarananya menerapkan sistem modern.

"Harganya tradisional tidak mahal dan tetap murah seperti biasanya, contohnya harga sayuran dan ikan tetap murah. Untuk sistem modern, tetap menjaga kebersihan, ada klasifikasi sayuran basah dan kering, mana tempat jualan ikan, ayam, sayuran, kosmetik, baju dan lain-lain ditempatkan terpisah," ujarnya.

Tak hanya itu, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro juga bakal menyediakan Troli Belanja agar masyarakat yang berbelanja lebih mudah dan tidak kesulitan. Serta menyediakan fasilitas bagi para disabilitas agar lebih mudah dalam berbelanja.

"Jadi masyarakat yang berbelanja, seperti embah-embah tidak perlu 'menenteng-nenteng barang belanjaan' tinggal menggunakan troli dengan cara mendorongnya," sambung Anna Mu'awannah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Sukaemi mengatakan, melalui program revitalisasi pasar daerah, Bupati telah merencanakan agar masyarakat bisa berbelanja dengan aman dan nyaman, serta para pedagang bisa berjualan dengan aman dan barang dagangannya bisa laku. Sehingga perputaran ekonomi bisa berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah dalam waktu 5 bulan pembangunan Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa meninggalkan kualitas," jelasnya.

Terkait sarana dan prasarana pasar, Pemkab juga telah menyediakan fasilitas bagi disabilitas berupa Ramp atau sebagai akses pengganti tangga yang biasanya digunakan lansia atau penyandang disabilitas untuk naik ke tempat yang lebih tinggi. Serta menyediakan troli untuk berbelanja.

Pasar Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo ini mempunyai luas 2.932 meter persegi dengan 9 kamar mandi. Pada lantai dasar terdapat 188 unit toko, bidang los dan lesehan. Sedangkan untuk lanta dua, terdapa 229 unit toko, bidang los dan lesehan.

"Setelah dibangun ini pedagang bisa melakukan aktifitas dengan baik dan bisa melakukan inovasi-inovasi, sehingga aktivitas-aktivitas pasar bisa berjalan dengan baik dan perekonomian bisa berjalan dengan lancar," tungkasnya.[din/lis]

 

Tag : Peresmian, pasar, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat