14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   23:00 . Membuat Minuman Herbal dari Bunga Sekitar Rumah   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fatayat Bojonegoro Siapkan Dirigent Handal

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 January 2021 21:00

Fatayat Bojonegoro Siapkan Dirigent Handal

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kabupaten Bojonegoro menggelar pelatihan dirigent, untuk membekali anggotanya. Pasalnya posisi dirigent dalam sebuah acara yang sering diadakan Nahdlatul Ulama (NU), dirasa sangat penting seperti 'kondektur' ketika menyaksikan lagu.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro, Ifa Khoiriyah Ningrum mengungkapkan, pelatihan dirigent ini diikuti sekitar 35 peserta dari perwakilan PAC (Pimpinan Anak Cabang) se-Kabupaten Bojonegoro. Dibatasinya peserta mengingat pandemi Covid-19, sehingga seluruhnya sebelum masuk ruangan harus mencuci tangan, memakai masker dan tempat duduknya diatur berjarak antar peserta.

Acara pelatihan dirigent ini termasuk dalam program kerja bidang sosial dan budaya PC Fatayat NU Bojonegoro. "Untuk memberikan pembinaan teori dan praktek dirigent bagi sahabat pimpinan cabang Fatayat NU Bojonegoro," jelasnya disela-sela acara di aula pertemuan lantai dua kantor PCNU Bojonegoro, Minggu (10/1/2021).

Menurut Sahabati Ifa, dirigent ini karena sangat penting untuk kebutuhan paduan suara dalam mendukung pelaksanaan suatu acara ditingkatan ranting sampai cabang sudah sangat dipahami. "Selain itu dharapkan setelah pelatihan ini semua peserta akan mampu menjadi narasumber, untuk pelatihan dirigent yang diadakan oleh PAC se-Kabupaten Bojonegoro," terangnya.

Demi tercapainya program kerja Fatayat lanjut Ifa, panitia sengaja menghadirkan pelatih dirigent, Fitria Kusuma Wardani, yang juga beliau guru musik di SMA Model Terpadu. Instruktur tersebut sudah mempunyai keahlian dan mempunyai jam terbang tinggi sebagai kondoctor atau dirigent dievent-event khusus tingkat nasional.

Banyak yang disampaikan instruktur saat pelatihan dirigent, termasuk berjalan dinamis karena banyak peserta yang melakukan tanya jawab. "Seorang dirigent atau konductor yang baik harus memiliki pemahaman yang baik tentang musik, irama dan tahu bagaimana sikap dan cara gerakan tengan serta ekspresi mimik muka sesuai birama lagunya," ungkap Fitria Kusuma Wardani. [zid/ito]

Tag : vaksin, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, vaksinasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat