16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polri Se-Indonesia Ngaji Virtual Bersama Anwar Zahid

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 February 2021 21:00

Polri Se-Indonesia Ngaji Virtual Bersama Anwar Zahid

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengikuti kegiatan Ngaji Virtual bareng KH. Anwar Zahid, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sabilunnajah, yang diadakan oleh Staf Sumber Daya Manusia  (SSDM)  Polri, bertempat di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan Ngaji Virtual Bareng KH. Anwar Zahid ini diikuti seluruh personel Polri dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polda dan Polres se- Indonesia. Ngaji Virtual ini dilaksanakan secara virtual dengan jaringan intranet.

Di sela-sela Ngaji Virtual, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Virtual Bareng  KH. Anwar Zahid ini, merupakan program dari SSDM Polri yakni pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel Polri. Ngaji Virtual ini bertujuan memberi motivasi, pencerahan dan semangat kepada personel Polri dalam menjalankan tugas.

“Ngaji Virtual ini merupakan program dari SSDM Polri untuk memberikan motivasi, pencerahan kepada personel Polri maupun ASN Polri saat bertugas,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media ini di Gedung AP I Rawi, KH. Anwar Zahid menyampaikan tausiyah kepada seluruh personel Polri maupun ASN Polri melalui virtual bahwa kegiatan binrohtal hari ini dilaksanakan untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT. Anjuran agama mengajarkan bahwa harus mendoakan pemimpin agar diberikan kekuatan untuk memimpin sehingga dalam kepemimpinannya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Selain itu, syarat pemimpin atau pejabat yang baik harus mensejahterakan rakyatnya, memiliki iman, bisa dipercaya, dan harus kuat.

“Kita do’akan pemimpin kita untuk menjalankan tugasnya dengan baik, amanah dan bertanggung jawab,” ucap KH. Anwar Zahid.

Masih dalam tausiyah KH. Anwar Zahid mengatakan harapan hidup asasi manusia terdiri dari 6 harapan yaitu hidup harus selamat, harus sehat, nikmat, manfaat, terhormat dan sukses dunia akhirat.

“Dalam kondisi saat ini, apa yang dilakukan oleh Polri sudah sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain. Kita ambil contoh memberikan himbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako kepada orang yang kurang mampu dan membagikan masker serta juga melakukan penyemprotan disinfektan. Apa yang dilakukan oleh Polri saat ini sudah bermanfaat dan terhormat,” ucap pengasuh ponpes Sabilunnajah, KH. Anwar Zahid.

KH. Anawar Zahid mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Berikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi perintah dari pemerintah dalam rangka menekan persebaran Covid-19,” ajak Dai yang terkenal dengan guyonan "Qulhu Ae Lek".          .

Pada kesempatan itu, AKBP EG Pandia berkesempatan memberikan cinderamata kepada KH. Anwar Zahid yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah.

Tag : ngaji, anwar zahid, bojonegoro, polri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat