15:00 . Awak bB Sukseskan Vaksinasi untuk Tangkal Covid-19   |   14:00 . Puluhan Wartawan di Bojonegoro Ikuti Vaksinasi di Pendopo Malowopati   |   13:00 . Sepeda Masuk SPT Pajak, Begini Penjelasannya   |   12:00 . Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Pasca Banjir Gondang   |   11:00 . Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang   |   10:00 . Setahun Pandemi: Dampak Libur Panjang Jadikan Evaluasi   |   09:00 . Banjir Bandang Terjang Bojonegoro Selatan   |   08:00 . Meski Berada di Desa Pesanan Bordir Tembus Luar Daerah   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   06:00 . Kabupaten Bojonegoro Masuk Zona Kuning dengan Risiko Rendah   |   05:00 . Pasien Sembuh dan Kasus Baru 7 Orang, 1 Pasien Meninggal   |   21:00 . Setelah Divaksin Begini yang Dirasakan Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro   |   20:00 . Grebek Pasangan Mesum, Satpol Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai   |   19:30 . Banjir Bandang Terjang 4 Desa di Gondang   |   19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |  
Wed, 03 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polri Se-Indonesia Ngaji Virtual Bersama Anwar Zahid

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 February 2021 21:00

Polri Se-Indonesia Ngaji Virtual Bersama Anwar Zahid

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengikuti kegiatan Ngaji Virtual bareng KH. Anwar Zahid, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Sabilunnajah, yang diadakan oleh Staf Sumber Daya Manusia  (SSDM)  Polri, bertempat di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan Ngaji Virtual Bareng KH. Anwar Zahid ini diikuti seluruh personel Polri dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran Polda dan Polres se- Indonesia. Ngaji Virtual ini dilaksanakan secara virtual dengan jaringan intranet.

Di sela-sela Ngaji Virtual, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji Virtual Bareng  KH. Anwar Zahid ini, merupakan program dari SSDM Polri yakni pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel Polri. Ngaji Virtual ini bertujuan memberi motivasi, pencerahan dan semangat kepada personel Polri dalam menjalankan tugas.

“Ngaji Virtual ini merupakan program dari SSDM Polri untuk memberikan motivasi, pencerahan kepada personel Polri maupun ASN Polri saat bertugas,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Dari pantuan awak media ini di Gedung AP I Rawi, KH. Anwar Zahid menyampaikan tausiyah kepada seluruh personel Polri maupun ASN Polri melalui virtual bahwa kegiatan binrohtal hari ini dilaksanakan untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT. Anjuran agama mengajarkan bahwa harus mendoakan pemimpin agar diberikan kekuatan untuk memimpin sehingga dalam kepemimpinannya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Selain itu, syarat pemimpin atau pejabat yang baik harus mensejahterakan rakyatnya, memiliki iman, bisa dipercaya, dan harus kuat.

“Kita do’akan pemimpin kita untuk menjalankan tugasnya dengan baik, amanah dan bertanggung jawab,” ucap KH. Anwar Zahid.

Masih dalam tausiyah KH. Anwar Zahid mengatakan harapan hidup asasi manusia terdiri dari 6 harapan yaitu hidup harus selamat, harus sehat, nikmat, manfaat, terhormat dan sukses dunia akhirat.

“Dalam kondisi saat ini, apa yang dilakukan oleh Polri sudah sangat positif dan bermanfaat bagi orang lain. Kita ambil contoh memberikan himbauan dan sosialisasi, pemberian paket sembako kepada orang yang kurang mampu dan membagikan masker serta juga melakukan penyemprotan disinfektan. Apa yang dilakukan oleh Polri saat ini sudah bermanfaat dan terhormat,” ucap pengasuh ponpes Sabilunnajah, KH. Anwar Zahid.

KH. Anawar Zahid mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Berikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi perintah dari pemerintah dalam rangka menekan persebaran Covid-19,” ajak Dai yang terkenal dengan guyonan "Qulhu Ae Lek".          .

Pada kesempatan itu, AKBP EG Pandia berkesempatan memberikan cinderamata kepada KH. Anwar Zahid yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah.

Tag : ngaji, anwar zahid, bojonegoro, polri


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat