08:00 . Punya KPM, Petani Terima Bantuan Benih dan Pupuk   |   07:00 . Banyak Jajanan Anak Patut Diwaspadai karena Mengandung Zat Berbahaya, Apa Sajakah?   |   20:00 . Jaring Atlet Bulutangkis, Polres Gelar Kapolres Bojonegoro Cup 2022   |   19:00 . Seleksi Hari Pertama, Hanya 45 Persen dari Keseluruhan yang Datang   |   18:30 . Asap dan Kembang Api di Fun Football Talun   |   18:00 . Juara, Condromowo Kalahkan Sumuragung 2-1   |   17:00 . Kenalkan Head Coach Persibo, Abdulloh Umar Targetkan Lolos Liga 2   |   16:00 . Penyedia Jasa Sewa Kostum Karnaval di Bojonegoro Mulai Kelarisan   |   15:00 . Pawai Budaya Bakal Meriahkan HUT Kemerdekaan di Bojonegoro   |   14:00 . Harga Telur Ayam Tinggi, Omzet Pedangang Merosot   |   13:00 . Berkat Terobosannya, APDI Jatim Nobatkan Bupati Anna Sebagai Ibu Desa   |   08:00 . Peringatan HAN, Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Pendidikan Pesantren Ramah Anak   |   07:00 . Orang yang Jarang Tertawa Lebih Berisiko Idap Penyakit Jantung, Kok Bisa?   |   21:00 . Memiliki KPM, Petani di Desa Sekaran Menerima Bantuan Benih dan Pupuk   |   20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |  
Fri, 12 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musisi Bojonegoro Galang Dana dengan Ngamen Amal

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 February 2021 17:00

Musisi Bojonegoro Galang Dana dengan Ngamen Amal

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Puluhan musisi di Bojonegoro menggelar aksi penggalangan dana dengan bermain musik dan bernyanyi di sejumlah cafe. Aksi itu dilakukan untuk membantu warga yang memerlukan uluran dana karena sakit.

Gerry(37), salah satu koordinator aksi penggalangan dana mengungkapkan sejak ada pandemi Corona, banyak kafe yang harus tutup. Karena itu, banyak rekan-rekannya yang kehilangan pekerjaan. Meski demikian hal itu tidak menjadi rintangan bagi para musisi untuk melakukan kegiatan amal.

"Aksi sosial ini kami lakukan untuk mengisi kekosongan jadwal manggung teman teman. Meski situasi Pandemi tidak menghalangi semangat para musisi untuk berbagi," ujar Gerry kepada blokBojonegoro.com, Minggu(15/02/2020).

Berkaca dari itu para musisi yang tergabung dalam Forum Musisi Bojonegoro (FMB), akhirnya ngamen sekaligus melakukan aksi galang dana dengan niat untuk berbagi.

Menurut Gerry, dari hasil penggalangan dana yang terkumpul, akan langsung disalurkan. Seperti halnya dua penerima sebelumnya yakni Ibu Supini Balen yang sedang berjuang karena kanker lidah. Kedua ibu Jaenatun (27) warga Tangjungharjo yang mengalami kelumpuhan.

"Rencananya kita terus melakukan ngamen amal ini, karena masih ada yang membutuhkan," terang Gerry.

Saat ini FMB masih mendata satu persatu (penerima bantuan). Karena sepertinya ada yang lebih membutuhkan dan ternyata ada lagi yang lebih butuh lagi. "Jadi kita harus tepat sasaran, setiap terkumpul 2 juta rupiah langsung kita salurkan," imbuhnya.

Dikatakan, aksi penggalangan dana ini tidak hanya menyasar cafe cafe, tetapi juga melalui media sosial. Dari sana mereka menerima bantuan yang bisa dikirim melalui rekening donasi, BRI 0011-0105-0945-504 atas nama Ita Dwi Purnamasari.

"Bukan cuma di cafe, tapi kami juga buka rekening donasi di live Instagram dan Facebook"pungkasnya.

Untuk diketahui, Forum Musisi Bojonegoro ini adalah wadah para musisi dari semua genre atau lintas generasi tanpa ada campur tangan dari pemerintah. Selain mengusung tema positif juga murni atas dasar kemanusiaan[oel/ito]

Tag : Musisi, bojonegoro, galang, dana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat