16:00 . Ayo Dukung Calon Raka Raki Asal Bojonegoro Menjadi Favorit...!   |   12:00 . Zona Merah di Jatim Bertambah   |   09:00 . Kebakaran Dini Hari Hanguskan Industri dan Olahan Kayu di Sukorejo   |   07:00 . Anak Putus Sekolah Rentan Alami Praktik Perkawinan Anak   |   06:00 . 17 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 19 dan 1 Pasien Meninggal   |   19:00 . Jelang Idul Adha, Pedagang Kambing Mulai Banyak Pesenan   |   18:00 . Dinas P3AKB Lakukan Pelayan MOW untuk Pencegahan Stunting   |   17:00 . 34.923 Kelompok Masyarakat Lansia di Bojonegoro Sudah Divaksin   |   16:00 . Jaring Bakat Minat Siswa Disdik Bojonegoro Gelar KOSN   |   15:00 . Hati-Hati, Penipuan Mengatasnamakan Marketplace atau Brand Ternama   |   14:00 . Kuatkan Struktur Partai, Nasdem Targetkan Menang Pemilu 2024   |   13:00 . Inilah Peraih Nilai Tertinggi Tes Perades di Kecamatan Kapas   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Mulai Seleksi Pemain   |   11:00 . Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Banjarejo Dilahap Jago Merah   |   10:00 . Sempat Jadi Trend, Kini Harga Jualan Sepeda Turun   |  
Thu, 24 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Uang 5 Nasabah BRI Cabang Bojonegoro Raib Secara Misterius

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 February 2021 14:00

Uang 5 Nasabah BRI Cabang Bojonegoro Raib Secara Misterius

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Kasus dugaan pembobolan rekening nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan cara mencuri data (skimming) terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Sedikitnya sudah ada lima nasabah BRI Cabang Bojonegoro yang melapor hingga Selasa (23/2/2021).
 
Aris, salah satu nasabah yang kehilangan uang mengaku, ia merasa tidak pernah melakukan taransaksi sama sekali, namun uang didalam rekening tabungannya hilang sebesar Rp12,5 juta. Hal ini membuatnya panik dan melaporkan kepada pihak Cabang untuk mendapatkan informasi.
 
"Kemarin saya mau melakukan transaksi di ATM tetapi saldonya kurang, padahal saldo saya sebelumnya sekitar Rp13 juta sekian," ujar nasabah asal Kelurahan Ledok, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro ini.
 
Ia mengaku raibnya saldo yang berada direkening tabungan terjadi secara bertahap sebanyak 5 kali. Pada hari Senin (22/2/2021) kemarin, sebanyak Rp10 juta uangnya hilang dan pada hari Selasa ini uangnya kembali raib sebesar Rp2,5 juta.
 
"Setiap tahapnya hilang sebesar Rp2,5 juta, kemarin setelah hilang Rp10 juta saldo saya tinggal Rp3 juta dan pada hari ini kembali hilang Rp2,5 juta," sambungnya.
 
 
Sementara itu, Asisten Manager Oprasional BRI Cabang Bojonegoro, Lusujiana mengatakan, pada hari ini pihaknya baru mendapatkan informasi hilangnya uang milik para nasabah. Hilangnya uang milik para nasabah nilainya bervariatif, mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp10 juta.
 
Dirinya menjelaskan, pihak BRI hingga sampai saat ini masih melakukan investigasi  dan sudah melaporkanya ke Customer Cervis di Kantor Pusat (Kanpus). Nantinya, pihak Kanpus bakal memberikan klarifikasi dalam jangka waktu 14 hari pada jam hari kerja.
 
"Kita baru mendapatkan informasi pada hari ini dan, ada empat sampai lima nasabah yang melaporkanya dan kita sudah meneruskanya ke Kanpus," jelas perempuan yang akrab disapa Lusi ini.
 
Lusi menerangkan, pihak nasabah mengaku kehilangan saldo setelah mendapatkan notifikasi. Selain itu, pihak BRI juga bakal bekerjasama dengan  PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) selaku vendor yang menangani ATM di wilayah Bojonegoro, Lamongan dan Tuban. 
 
Guna mencegah peristiwa kehilangan uang tabungan secara misterius, pihak bank menyarankan untuk selalu mengganti PIN ATM secara berkala. Selain itu, para nasabah dihimbau untuk melakukan penarikan uang di ATM yang ramai dan aman.
 
"Kalau bisa mengganti para nasabah bisa mengganti pin secara berkala, bisa satu hingga tiga bulan sekali. Serta, melakukan penarikan uang di ATM yang ramai dilakukan penarikan," pungkasnya. [din/ito]
 
 

Tag : uang, nasabah, bri, hilang, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more