Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Belum Sebulan, Lima Kali Terjadi Kebakaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 January 2017 09:00

Belum Sebulan, Lima Kali Terjadi Kebakaran

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun masih terjadi hujan di Kabupaten Bojonegoro, tidak mempengaruhi bencana kebakaran di Kota Ledre. Pasalnya belum ada sebulan di tahun 2017, sudah ada empat kali kebakaran.

Informasi yang didapat blokBojonegoro.com dari kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, pertama terjadi di Desa/Kecamatan Ngasem yang mengakibatkan kerugian Rp25 juta, berikutnya di Kauman Bojonegoro dan terjadi lagi di Desa Mojosari Kecamatan Kalitidu yang mengakibatkan kerugian Rp15 juta.

Kejadian berikutnya terjadi di Dusun Ngrandu Desa/Kecamatan Baureno yang mengakibatkan kerugian mencapai Rp75 juta. Dan terakhir kemarin, Rabu (17/1/2017) kebakaran meludeskan toko meubel Mey Jaya milik H. Sa'roni, di Dusun Banjarsari, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo dengan kerugian ditaksir sebesar Rp300 juta.
 
"Kebanyakan kebakaran karena korsleting listrik," kata Kasi Operasi pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno.

Menurut Sukirno, kejadian kebakaran tidak bisa diprediksI, Sehingga masyarakat harus waspada termasuk mematikan peralatan yang mengadung listrik, Serta memastikan kompor dalam kondisi mati kalau tidak dipergunakan.

"Termasuk kabel yang digunakan harus standar, agar tidak terjadi korslet," terangnya kepada blokBojonegoro.com. [zid/mu]

Tag : kebakaran sumberrejo, toko mebel sumberrejo kebakar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.