Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tes Toefl Wajib untuk PNS Bojonegoro

DPRD Minta Jangan Ganggu Kinerja PNS

blokbojonegoro.com | Thursday, 09 February 2017 06:00

DPRD Minta Jangan Ganggu Kinerja PNS

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan tes toefl yang diharuskan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bojonegoro, mendapat sorotan banyak pihak. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro yang meminta kegiatan tersebut jangan sampai mengganggu kinerja pegawai.

Baca juga [Baru 4.000 PNS yang Registrasi, Tes Toefl Ditunda]

"Jangan sampai mengganggu kinerja PNS, karena tugas pokok PNS bukan toefl itu," kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, tujuan dilakukan tes toefl memang tidak masalah, tetapi seharusanya dibagi dengan sarana penunjang. Jangan sampai gara-gara itu tunjangan PNS tidak cair, karena bisa menjadi permasalahan baru dan menyulitkan banyak pihak.

"Jangan sampai terjadi off line atau kesalahan operator penyelenggara. Kita pasti akan memanggil pihak terkait dan pejabat di Pemkab untuk tanggungjawab, karena kesalahan di sistem itu," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tes toefl Bahasa Inggris yang diperuntukkan wajib bagi PNS Bojonegoro ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. Padahal, jika mengacu pada jadwal yang disebar ke PNS, rencananya akan digelar pada Kamis (9/2/2017).

Informasi yang diperoleh blokBojonegoro.com, Rabu (8/2/2017), dari total 10.185 PNS yang wajib ikut, baru ada 4.000 yang registrasi ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Sehingga masih ada 6.000 lebih yang belum registrasi untuk test. [zid/mu]

Tag : pns wajib tes toefl, tes toefl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini