09:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke- 6 dan Launching Tuban Digital Forum   |   07:00 . Jangan Abaikan Nyeri Dada pada Anak, Ini Bahayanya!   |   22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMK Migas Bojonegoro

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 April 2017 13:00

Hadir di SMK Migas, Bunda Anna Mu'awanah Motivasi Siswa

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pagi ini, Sabtu (15/4/2017) suasana berbeda tampak di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro. Tepatnya di lobi sekolah yang akrab disebut SMK Migas Bojonegoro, ratusan siswa beserta guru dan staf berjajar rapi mendengarkan tausiyah dan juga motivasi dari anggota DPR-RI komisi XI, Hj. Anna Mu'awanah.

Kehadiran Bunda Anna, begitu siswa-siswi menyapa Hj. Anna Mu'awanah, dalam rangka menghadiri undangan sekolah dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj dan sekaligus agenda rutin tiap bulan yaitu salat dhuha dan dzikir bersama.

Waka Kesiswaan SMKN 5, Burhanudin mengatakan, bahwa pihak sekolah sangat bersyukur atas kehadiran beliau, yang mana meski padatnya jadwal beliau sebagai pejabat, Hj. Anna berkenan menyempatkan berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro.

"Alhamdulillah Bunda Anna berkenan hadir di tengah-tengah kita, semoga ilmu yang diberikan dan juga motivasinya bisa bermanfaat untuk siswa-siswi," jelas Pak Burhan, sapaan akrabnya saat sambutan.

Saat memberikan tausiyah dan motivasi, Hj. Anna Mu'awanah mengajak para siswa-siswi untuk aktif menjalankan salat lima waktu, yang mana saat isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk mejalankan salat lima kali dalam sehari, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya.

"Saat nabi menerima perintah salat itu sebanyak 50 kali, dan karena nabi memikirkan umatnya maka jadilah 5 kali dalam sehari, anak-anak bisa membayangkan. Maka dari itu, kita harus benar-benar menjaga salat sebagai aplikasi iman kita terhadap Allah yaitu menjalankan perintahnya," jelas Bunda Anna kepada siswa-siswi SMK Migas Bojonegoro.

Saat masih sekolah, Hj. Anna bercerita, dulu naik kereta dari Tuban ke Bojonegoro saat hendak bersekolah di Jombang. "Kalau sekarang transportasi sudah enak, pasti anak-anak kalau sekolah naik motor?," ujar beliau yang disambut jawaban para siswa-siswi.

Selesai berbicara panjang lebar, Hj. Anna Mu'awanah mengajak siswa-siswi bermain kuis. Alhasil, beberapa siswa berebut unjuk tangan agar dipanggil dan bisa menjawab pertanyaan. Suasana semakin meriah saat salah satu siswa mendapatkan hadiah dari Bunda Anna karena berhasil menjawab pertanyaan.

Sebagai penutup, Bunda Anna sangat mengapresiasi SMKN 5 Bojonegoro, karena meski baru seumur jagung, tapi SMK 5 bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri. "Hebat, meski baru ada dua angkatan SMK 5 Bojonegoro sudah banyak memboyong piala," jelasnya.

Tak lupa, Bunda Anna meninggalkan coretan kecil sebagai motivasi untuk SMKN 5 Bojonegoro kedepan, berikut pesannya "SMKN 5 Bojonegoro go for the best!, muda ceria tanpa narkoba.' [mu]

Tag : ana muawanah, smkn migas bojonegoro, smk migas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more