16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rumah Produksi Batik Binaan LSM Ademos

Batik Poetra Dolokgede Ikuti Pameran di Jakarta

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 April 2017 19:00

Batik Poetra Dolokgede Ikuti Pameran di Jakarta

Kontributor: Sutopo

blokBojonegoro.com -
Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus digalakkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ademos, salah satunya dengan membuat rumah binaan bernama " Batik Poetra Dolokgede,".

Saat ini rumah binaan tersebut tengah mengikuti pameran The 19th Jakarta International Handicraft Trade Fair, Inacraft 2017 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicarft Indonesia (Asephi) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Rabu-Minggu, (26-30/04/2017) sebagai perwakilan Kabupaten Bojonegoro.

Info yang terhimpun blokBojonegoro.com, pameran yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, ini merupakan salah satu gelaran spektakuler dari para pakar perajin tanah air dimana menampilkan kualitas dan kuantitas produk yang begitu eksklusif dan mempesona. Sesuai dengan ciri khas daerah baik fashion, perhiasan, dan handicraft.

Pemilik Batik Poetra Dolokgede, Lukdianto, mengatakan pameran ini berbeda dengan pameran-pameran yang telah dilakukan Batik Poetra Dolokgede

"Karena pameran ini levelnya sudah mancapai level Nasional dan gaungnya hingga ke mancanegara," ujar Lukdianto.

Di sini saya merasa bangga sambung Lukdianto, dapat berkumpul dengan perajin dan pelaku industri kreatif se-Indonesia.

Pengunjungnya, lanjut dia, tidak hanya dari Indonesia tetapi dari luar negerk atau turis manca Negara dan ternyat juga banyak yang mengunjungi pameran ini.

"Saya jadi punya pengalaman baru berinteraksi dengan mereka (turis mancanegara)," imbuhnya.

Dalam pamerannya ini, Batik Poetra Dolokgede difasilitasi oleh Bank Nasional Indonesia (BNI). Terpisah Pemimpin Bank BNI Bojonegoro, Rachmat Mudji Widodo, menuturkan hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan komitmen BNI dalam mengembangkan industri kreatif khususnya di Bojonegoro.

"Seperti Lukdianto ini, sosok pengusaha muda yang luar biasa. Namun walau demikian dirinya mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, hal itu ia implementasikan dengam mengajarkan produksi batik kepada masyarakat sekitar. Beliau juga sering meng up grade diri dengan mengikuti pelatihan dan pameran," jelasnya.

Saat pertama berkunjung ke rumah produksi Batik Poetra Dolokgede, lanjut Rachmat, dia tidak mengira jika pemilik usaha batik ini masih sangat muda.

"Motif batik produksi Poetra Dolokgede banyak inovasi dan menggunakan pewarna alami," tandanya. [top/lis]

Tag : lebaran, batik, diburu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat