18:00 . Berbaur dengan Warga, Pekerja Lapangan Banyu Urip Menjadi Relawan Kurban   |   11:00 . Jemaah Haji KBIHU ATTANWIR Tuntas Lontar Jumrah   |   10:00 . Cerita Jagal Kurban, Sehari Bisa 4 Tempat Hingga Sapi Pernah Kabur   |   08:00 . Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Kurban di Bojonegoro Kebanjiran   |   20:00 . Cuaca Ekstrim, Jemaah Lontar Jumrah Sore Hari Saja   |   17:00 . Hari Kedua di Mina, Jemaah Lontar Jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah   |   15:00 . Idul Adha, Jasa Bakar Kepala Sapi dan Kambing Diserbu Pelanggan   |   12:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Lawan Persebaya ???   |   11:00 . DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Serahkan Hewan Qurban di 2 Masjid   |   10:00 . Dahului Pemerintah, Ratusan Warga Bojonegoro Ini Sudah Laksanakan Sholat Idul Adha   |   09:00 . Terapkan Peternakan dan kehutanan Sistem Agroforestri, Sulistyo Raih Juara Pertama Pemuda Pelopor Jawa Timur Bidang Pangan   |   07:00 . Ketua BPC HIPMI Bojonegoro Terpilih, Siap Perkuat Peran, Kolaborasi dan Pengembangan Ekraf Wirausaha Muda   |   20:00 . Muhammadiyah Gelar Salat Idul Adha Senin 17 Juni   |   19:00 . Hujan Deras di Bojonegoro Sebabkan Atap Rumah dan Pepohonan Roboh   |   17:00 . Lancar, Mobilisasi Jemaah di Muzdalifah Selesai   |  
Wed, 19 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nanang Arif, Guru Berprestasi SMK 2017

Lagi-lagi SMKN 5 Raih Guru Berprestasi 2017

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2017 08:00

Lagi-lagi SMKN 5 Raih Guru Berprestasi 2017

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski baru berdiri dua tahun yang lalu, tepatnya mulai menerima peserta didik pada tahun 2015, tak lantas membuat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro jauh dari prestasi. Terbukti, beberapa kali siswa-siswi SMKN 5 berhasil meraih prestasi. Tak hanya itu, dua kali berturut-turut guru SMKN 5, yang lebih akrab disebut SMK Migas itu mendapat peringkat guru berprestasi untuk jenjang SMK se-Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga [Inilah Guru Berprestasi 2017 Tingkat SMA/SMK]

Pada tahun 2017 ini, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemilihan guru berprestasi (Gupres) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017. Hasilnya, guru berprestasi tingkat SMK diraih oleh Nanang Arif yang tak lain adalah guru SMKN 5 Bojonegoro. Sedang pada tahun 2016, Burhanuddin guru mata pelajaran Seni Budaya juga tercatat sebagai guru berprestasi Kabupaten Bojonegoro yang masuk di urutan ke-dua.

Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono mengatakan, suatu prestasi yang membanggakan salah satu guru SMK yang baru dua tahun berdiri bisa meraih guru berprestasi tingkat kabupaten. Apalagi, kata Suyono, di tahun pertama sekolah berdiri, tepatnya 2015-2016 salah satu guru juga tercatat sebagai guru berprestasi, dan di tahun kedua 2016-2017 juga meraih guru berprestasi yang masuk di urutan pertama.

"Alhamdulillah, tidak hanya siswa yang berprestasi, guru SMK Migas Bojonegoro juga berprestasi," papar Suyono kepada blokBojonegoro.com.

Setelah mendapat peringkat guru berprestasi tingkat kabupaten, kata Suyono, selanjutnya guru SMKN 5 akan mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat provinsi bersama kepala sekolah dalam pemilihan kepala sekolah dan guru berprestasi Jawa Timur 2017.

"Semoga kita bisa meraih yang terbaik untuk pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, dan bisa terus berprestasi," jelasnya.

Terpisah, Nanang Arif, Guru Berprestasi (Gupres) Kabupaten Bojonegoro tingkat SMK mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka bisa masuk di urutan yang pertama guru berprestasi, lantaran di Bojonegoro sendiri banyak guru yang lebih pandai dan kompeten.

"Tidak tahu kalau masuk peringkat satu guru berprestasi kabupaten, tahunya malah dari grup whatapp yang ramai mengucapkan selamat," terang guru mata pelajaran Bahasa Inggris itu.

Awalnya, tambah Nanang Arif, ia mendaftarkan diri sebagai guru berprestasi karena perintah dari kepala sekolah, lantaran dirinya tidak percaya diri. Disamping itu, menurut Nanang sapaan akrabnya, Gupres harus dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dan juga sebagai pemicu untuk terus berinovasi.

"Tidak percaya diri untuk ikut Gupres awalnya, karena perintah kepala sekolah jadi saya siap dan mengajukan jadi Gupres. Alhmdulillah ternyata juara satu tingkat SMK. Dan Gupres tidak seseram yang saya bayangkan," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com.

Disinggung terkait mewakili Kabupaten Bojonegoro di tingkat provinsi, kata Nanang, dirinya hanya bisa berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. "Semoga saja bisa istiqomah sampai provinsi," tutup Nanang Arif.

Sekadar informasi, bahwa Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pemilihan guru berprestasi (Gupres) tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bojonegoro, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa, 2 Mei 2017. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Gupres tahun 2017 mulai dibuka pendaftaran pada Rabu (26/4/2017), dan ditutup saat seleksi dilaksanakan yaitu pada Sabtu (29/4/2017), yang bertempat di SMAN 3 Bojonegoro. [din/mu]

*Foto Nanang Arif bersama keluarga.

Tag : guru berprestasi 2017, guru berprestasi bojonegoro, smkn 5, guru prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat