18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Bersama, PMII dan Pemuda Gereja Isi Dialog Kepemudaan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 20 June 2017 22:00

Buka Bersama, PMII dan Pemuda Gereja Isi Dialog Kepemudaan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro bersama Pemuda Gereja BAMAG Bojonegoro mengadakan buka bersama, Selasa (20/6/2017). Kegiatan yang diadakan di Gereja Katolik Indonesia (GKI) Bojonegoro itu diisi dengan acara Dialog Kepemudaan.

Acara bertemakan 'Merajut Kebhinekaan Lintas Organ dan Iman untuk NKRI' itu diikuti ratusan pemuda pemudi di Kota Kedre dari GMNI, HMI, Gusdurian, IPNU, Karang Taruna, Pemuda-pemudi Gereja dan KNPI Bojonegoro.

Hadir sebagai Narasumber, Ketua KNPI Bojonegoro Anam Warsito, Ketua Karang Taruna Bojonegoro Dony Bayu Setiawan dan Pembina Pemuda Gereja BAMAG Pendeta, Iwan Sukmana.

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro Ahmad Syahid menyampaikan, agenda dialog kepemudaan lintas organ dan iman ini dilaksanakan sebagai sinergi pemuda dalam bingkai Nasionalisme tanpa melihat agama, suku, budaya dan ras.

"Pasalnya kita minum dari air Indonesia, Kita makan dari pangan Indonesia, darah yang mengalir pun darah nenek moyang Indonesia, bahkan kita matipun akan disemayamkan di tanah Indonesia. Sehingga kita memiliki satu kesamaan untuk NKRI ini," ujarnya.

Oleh karena itu, dia memotivasi pemuda untuk menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Pemuda Gereja, Lanang, mengatakan, pemuda memiliki peranan yang penting untuk menjaga keragaman dan harus pro aktif menyuarakan Nasionalisme dan persatuan sesama bangsa Indonesia. "Dan ini wujud kecil bingkai pemersatu di antara kita," jelasnya.

Sedangkan pendeta Iwan Sukmana berharap, komponen pemuda yang hari ini berkumpul menjalin silaturahim dan menjaga persatuan untuk berkontribusi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Perbedaan adalah karunia Tuhan sepanjang masa, yang dilarang Tuhan bukan perbedaan melainkan perpecahan," pungkasnya dalam dialog kepemudaan yang diprakasai oleh PMII dan Pemuda Gereja Bojonegoro.[zid/lis]

Tag : pmii, pkd, temayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat