13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Expo Al-Rosyid 2017

Bina Swadaya Kenalkan Produk Unggulan KSM Binaan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 11 July 2017 18:30

Bina Swadaya Kenalkan Produk Unggulan KSM Binaan

Reporter: Nur Muharrom
 
blokBojonegoro.com - Expo dan pasar murah yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid selama empat hari, Senin-Kamis (10-13/7/2017), menyedot animo masyarakat untuk berkunjung ke acara tahunan tersebut.
 
Apalagi malam ini, Selasa (11/7/2017), acara yang mendapat support dari operator migas Lapangan Banyuurip ExxonMobil Cepu Limit (EMCL) itu, akan dimeriahkan dengan lomba rebana Al-Banjari se-Jawa Timur.
 
Ketua panitia expo dan pasar murah,  Totok Harianto mengatakan, panitia acara mengucapkan beribu terima kasih atas dukungan dari EMCL, sehingga acara expo bisa digelar meriah tahun ini.
 
"Kami berharap kerja sama dengan EMCL ini bisa terjalin terus dengan baik, demi syiar islam khususnya di Kabupaten Bojonegoro dan Indonesia," terang Ustadz Totok.
 
Vice President EMCL, Muhammad Nurdin mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan expo dan pasar murah yang dilaksanakan di lapangan Ponpes Al-Rosyid bersama Pemerintah Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro.
 
Dukungan ini, kata Nurdin, merupakan komitmen EMCL dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Di samping itu, penerima manfaat program ekonomi masyarakat atau Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang dilakukan EMCL juga hadir dalam acara ini. Antara lain Koperasi Agribisnis Bojonegoro yang difasilitasi oleh Yayasan Bina Swadaya (YBS) mitra EMCL, Pusat Inkubasi Bisnis Bojonegoro, dan Toko Bojonegoro.
 
"Kami berharap dukungan bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Ledre, khususnya di wilayah operasi EMCL," ucap Vice President EMCL, Muhammad Nurdin.
 
Terpisah, Leader Program Yayasan Bina Swadaya (YBS) yang memfasilitasi KSM Koperasi Agribisnis Bojonegoro, Ikhwan Safa'at menjelaskan, dalam expo Al-Rosyid Bina Swadaya memamerkan produk-produk hasil dari KSM binaan EMCl, seperti beras perlakuan organik, beras menthik wangi dan ciherang.
 
"Produk lainnya ada benih padi, pupuk organik/agency hayati, kompos, pakan ikan, pakan konsentrat ternak, macam-macam makanan ringan seperti kripik pisang, rengginang, kembang goyang, stick bawang, stick buah naga, stick bayam, eggroll, teri krispi, usus krispi, molen kacang, kerupuk lemi dan terasi," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Ikhwan menambahkan, tujuan Bina Swadaya berpartisipasi di acara expo yang diadakan oleh Pesantren Al-Rosyid sekaligus sosialisasi program-program pengembangan mata pencaharian masyarakat yang telah dilakukan EMCL melalui Bina Swadaya sebagai mitra pelaksana program.
 
"Dan tentu juga untuk promosi produk-produk hasil pendampingan kita di masyarakat," tutup Ikhwan. [mu/lis]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat