10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa SMAN 1 Kalitidu Ikuti Sosialisasi Internet Sehat

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 July 2017 14:00

Siswa SMAN 1 Kalitidu Ikuti Sosialisasi Internet Sehat

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Semakin maraknya kasus pelanggaran UU ITE di Bojonegoro akhir-akhir ini, membuat perhatian Relawan TIK (RTIK) Bojonegoro terhadap pengguna sosial media/Internet di Bojonegoro semakin tinggi.

Bentuk kepedulian dari penggerak teknologi informasi dan komunikasi di Bojonegoro ini diwujudkan dengan mengadakan sosialisasi internet sehat yang mulai dilakukan di Graha Wahana Krida (GWK) SMAN 1 Kalitidu Bojonegoro, Kamis, (20/7/2017).

Sosialisasi yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari kelas XI-XII ini, dibuka oleh Perwakilan Cabang Dinas Provinsi, Pamudji. "Saya sangat senang dengan semangat kawan-kawan RTIK ini, semoga dengan adanya sosialisasi ini, para siswa bisa lebih bijak dan cerdas menggunakan sosial media, bisa lebih positif menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Pamudji.

Beliau berharap, acara ini terus berlanjut tidak hanya di SMAN 1 Kalitidu saja, tapi ke semua sekolah-sekolah yang ada di Bojonegoro. “Melalui kegiatan ini kami berharap para siswa dan masyarakat bisa semakin paham tentang bahaya penggunaan internet jika tidak digunakan dengan cara yang benar," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua RTIK Bojonegoro, Rifaun Naim menyatakan, kecanggihan internet sangat berkembang pesat. Data menyebutkan, Indonesia sebagai negara pengguna internet ke tiga terbesar di dunia. “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, tidak ada lagi kasus-kasus UU ITE yang menjerat masyarakat Bojonegoro, khususnya untuk para pelajar di Bojonegoro," kata Faun, sapaan akrabnya.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet dan mengetahui sisi negatifnya, serta dapat mengembangkan potensi melalui internet. "Dengan adanya sosialisasi internet sehat ini mudah-mudahan kita bisa terhindar dari hal tersebut," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan TIK Pendidikan 2017 yang didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Perwakilan EMCL, Galih Tiara mengatakan, EMCL sebagai kontraktor hulu migas di Indonesia bekerja di bawah naungan SKK Migas. Mempunyai progam seperti ini, yang merupakan pendukung operasionalnya.

"Kepedulian terhadap masyarakat, khususnya terhadap pemanfaatan internet secara baik. Sehingga nanti ada saling mengingatkan kepada temannya jika mengakses konten negatif internet,” pungkasnya. [oel/mu]

Tag : internet sehat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat