22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apakah Saya Orang yang Membosankan? Ketahui Cirinya

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 August 2017 07:00

Apakah Saya Orang yang Membosankan? Ketahui Cirinya

Reporter: - 

blokBojonegoro.com - Ada kalanya kita berada dalam situasi yang canggung ketika Anda dan teman bicara kehabisan topik untuk diobrolkan. Biasanya dalam hati kita akan bertanya-tanya: Apakah saya orang yang membosankan? Apakah saya kurang menarik?

Setiap orang sebenarnya punya kemampuan untuk dianggap menarik. Namun, memang ada beberapa sifat yang bisa membuat seseorang dianggap membosankan. Ketahui apa saja perilaku sosial yang sebaiknya dihindari agar cap membosankan menjauh dari Anda.

- Percakapan tidak seimbang

Agar obrolan mengalir lancar seharusnya ada keseimbangan antara bicara dan mendengarkan. Orang yang membosankan biasanya sering lupa untuk "memberi dan menerima". Mereka bisa saja hanya bicara atau hanya mendengarkan saja.

- Tak tahu jika orang lain tak terlibat

Orang yang membosankan juga sering tidak memahami bahasa tubuh lawan bicara. Yang membuat seseorang dianggap membosankan adalah ketika ia terus saja mengoceh dan cuek pada sinyal atau bahasa tubuh yang mengungkapkan "saya tak tertarik dengan apa yang kamu bicarakan, tapi saya mencoba sopan."

- Tidak bisa membuat orang lain tertawa

Humor menunjukkan kelenturan kognitif, yakni kemampuan untuk menilai ide atau kejadian dari berbagai sudut pandang, dan secara alami menonjolkannya. Itu berarti mereka bisa membuat sebuah humor atau lawakan dari sebuah topik. Orang yang membosankan tak punya kemampuan itu.

- Tak punya bahan pembicaraan

Ada dua tipe orang yang membosankan, pertama adalah yang menganggp dirinya paling menarik, termasuk kisahnya. Tipe kedua adalah yang menganggap yang paling baik adalah tidak mengatakan apa-apa karena merasa tak ada yang mau mendengar. Biasanya mereka akan merespon pertanyaan dengan "saya tidak tahu" atau "mungkin saja".

- Tidak punya opini sendiri

Jika Anda tidak berpikir kritis terhadap dunia di sekitar Anda, maka Anda tidak akan punya banyak bahan pembicaraan. Anda hanya menawarkan pandangan terbatas terhadap berbagai topik. Pengetahuan yang terbatas juga berarti tak bisa berpendapat banyak.

- Selalu negatif

Banyak orang menganggap seseorang yang selalu berpikir negatif seabgai orang paling membosankan. Mereka akan selalu menyalahkan diri sendiri atau menyalahkan orang lain, pesaing, atau pemerintah.

- Tak bisa bercerita

Untuk menarik seseorang dan membuat pendengar ingin tahu lebih dalam, kita harus punya kemampuan bercerita. Malah, menurut studi pria yang bisa bercerita lebih menarik di mata wanita.

- Nada bicara monoton

Berbicara dalam nada monoton tentu kurang menarik didengar. Hal itu juga bisa membuat orang salah mengartikan maksud Anda. Bisa saja orang mengira Anda terlalu sarkastik atau bahkan bodoh.

 

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/07/31/160000120/

apakah-saya-orang-yang-membosankan-ketahui-cirinya

Tag : Bosan, ciri, orang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat