13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada 2018

Ditutup, Setyo Hartono dan PD Bersaing Rekomendasi Gerindra

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 September 2017 12:00

Ditutup, Setyo Hartono dan PD Bersaing Rekomendasi Gerindra

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), tanggal 1 sampai 15 September 2017, DPC Partai Gerinda Bojonegoro secara resmi menutup makanisme tersebut. Hasilnya ada dua bakal calon yang mendaftar ke partai berlambang Garuda itu.

Selain ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Setyo Hartono yang akrab dipanggil Kang Hartono, Pudji Dewanto atau Kang PD juta ikut mendaftar. "Ada dua yang mendaftar dan sudah diverifikasi berkasnya," kata Sekretaris Badan seleksi Bacabup dan Bacawabup DPC Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Sujipto Adi.

Sebenarnya ada tiga orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, kata Sujipto Adi, namun yang mengembalikan hanya Kang Hartono dan Kang PD saja. Sehingga dari formulir yang dikembalikan dua bakal calon tersebut akan mengikuti mekanisme proses penjaringan yang dilakukan partai.

"Setelah ini badan seleksi melaporkan ke DPC, dan DPC menyusun deskripsi bakal calon untuk presentasi dan diusulkan ke DPD," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, pendafataran yang dilakukan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan instruksi DPP, jadwal pendaftaran dan pemberkasan bakal calon yaitu mulai tanggal 1 hingga 15 September. Sehingga sejak pertengahan bulan Agustus 2017 lalu DPC Partai Gerindra sudah intensif melakukan rapat internal untuk pembentukan Badan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang kepada tokoh atau figur yang ingin mendaftar, segera datang ke Kantor DPC Partai Gerindra Bojonegoro. Sebab, hanya 15 hari proses pendaftaran dan pemberkasannya. Pasalnya setelah itu akan langsung dilakukan pemetaan dan verifikasi bakal calon, termasuk menggelar survei. "Untuk biaya administrasi pendaftaran sendiri sebesar Rp15 juta," jelasnya.

Berikut syarat pendaftatan Bacabup-Bacawabup di Partai Gerindra Bojonegoro :
1. Curiculum vitae / data diri lengkap pendaftar
2. Pas foto berwarna 4 x 6 (4 lembar)
3. Fotokopi KTP dan KK yang masih berlaku (legalisir)
4. Fotokopi Ijazah terakhir (fotokopi)
5. Fotokopi surat keterangan sehat dari dokter
6. Fotokopi SKCK
7. Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri tidak pernah dijatuhi pidana penjara 5 tahun atau lebih
8. Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri tidak sedang dinyatakan pailit
10. Melampirkan Visi dan Misi calon
11. Membayar biaya pendaftaran Rp.15.000.000.

Tag : pilkada, gerindra, cabup, cawabup



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat