Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Mengadu, Nilai Nol Muncul Ada Banyak

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 October 2017 18:00

Mengadu, Nilai Nol Muncul Ada Banyak

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun pengoreksian menggunakan alat scanner, tidak membuat peserta pengisian perangkat desa serentak bernafas lega. Pasalnya ada beberapa peserta yang mengadu, karena nilainya muncul nol setelah pengoreksian di SMT oleh UNNES dan diumumkan panitia.

"Dapat nilai nol ada sekitar lima sampai tujuh orang dan mengadu, sudah diklarifikasi," kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Administrasi dan Aparatur Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro, Sugeng Firmanto.

Jumlah nilai yang muncul nol itu bukan kewenangan kabupaten, karena peserta juga harus jeli. "Setelah dikroscek ada nomor peserta salah, human error peserta sendiri," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Dijelaskan, dari jumlah peserta se-Kabupaten Bojonegoro sebanyak 7.668 orang yang tidak hadir ada 102 orang. Alasannya bermacam-macam termasuk karena sakit, tes PNS, tanpa keterangan dan yang lainnya.

Tag : Perangkat, desa, ujian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini