07:00 . Intradiniyah, Solusi SMKS Muhammadiyah 4 Padangan Tingkatkan Kualitas Keagamaan Siswa   |   13:00 . Pilkada Berpotensi Paslon Tunggal, Ini Langkah KPU Bojonegoro   |   11:00 . Dukungan Relawan Setyo Wahono Dikemas 'Dungo Bareng' 3 Desa di Baureno   |   09:00 . SKK Migas Apresiasi Peran Media Dorong Kemajuan Industri Hulu Migas   |   20:00 . Partai Golkar Resmi Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   18:00 . Relawan Pasopati Seno Adakan 'Dungo Bareng Menangke Mas Wahono'   |   17:00 . 3 Rumah Warga Ludes Terbakar Akibat Bediang, Kerugian Ditaksir Rp503 juta   |   16:00 . Hari Ini Golkar Serahkan Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   14:00 . PAN Bojonegoro Beri Sinyal Manuver ke Wahono-Nurul, Lasuri: Tegak Lurus Putusan DPP   |   13:00 . Pelaku Begal Payudara di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   06:00 . Pulang Kerja, Perempuan di Bojonegoro Jadi Korban Begal Payudara   |   18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |  
Sat, 27 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kisah Pasutri Asal Bojonegoro, dari Kurir Sukses Buka Agen Jasa Kirim Barang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 May 2024 09:00

Kisah Pasutri Asal Bojonegoro, dari Kurir Sukses Buka Agen Jasa Kirim Barang

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Nama ekspedisi JNE bagi mereka yang kerap melakukan transaksi online tentu sudah sangat hafal, pasalnya merupakan salah satu perusahaan ekspedisi besar di Indonesia. Berdiri dan tumbuh sejak tahun 1990, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE terus berkembang sebagai perusahaan ekspedisi yang memiliki jaringan hampir di seluruh Nusantara.

Layaknya perusahaan ekspedisi lainnya, JNE juga memberikan kesempatan bisnis bagi masyarakat sebagai agen mereka. Secara tak langsung, kehadiran agen JNE juga menunjang omzet perusahaan secara langsung.

Tak sedikit kisah sukses agen JNE yang meraup omzet jutaan sampai menyentuh omzet hingga ratusan juta rupiah dalam sebulan. Misalnya saja pemilik Agen JNE yang berada di Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro.

Berawal dari Kurir, Lalu Sukses Jadi Pemilik Agen Jasa Ekspedisi

Bermula dari suaminya yang berprofesi sebagai kurir JNE dan lokasi rumah yang dianggap strategis. Di tahun 2018, Aniek Suci Lestarie dan suami pun memberanikan diri membuka agen JNE di pusat Kota Bojonegoro.

"Teman-teman suami saya di JNE menyarankan untuk buka counter saja, karena rumah kami letaknya strategis. Dan setelah ditimbang kembali, akhirnya diproses lah pengajuan tersebut," ungkap Aniek sapaan karibnya.

Lewati Tantangan, Jatuh Lalu Bangkit

Rupanya usaha di bidang jasa ekspedisi tak serta merta berjalan mulus. Bahkan beragam tantangan berbisnis pernah ia lalui dari rentang waktu yang cukup lama, yaitu 7 tahun. Mulai dari komplain customer yang sedang mengirimkan jasa ekspedisi, hingga konter yang kala itu sedang sepi pengiriman.

"Tantangan berbisnis pasti ada, di awal membuka konter itu sepi banget. Bahkan pernah juga beberapa bulan itu sepi tidak ada customer yang kirim paket/ekspedisi," ujarnya.

Lakukan Inovasi Bisnis, Bangun Kepercayaan Hingga Pelayanan Terbaik

Untuk mengantisipasi agar usaha jasa ekspedisi yang ia lakoni tetap berjalan dengan lancar, Anik dan sang suami pun berinisiatif memberikan layanan terbaik bagi customer, yaitu fasilitas free packing dan free pick up khusus seputaran Kota Bojonegoro. Bahkan konter JNE juga buka lebih lama dari rata-rata konter lainnya, yaitu mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

"Antisipasi kita terutama untuk barang-barang yang rawan, kita sarankan untuk packing dari sini saja," imbuhnya.

Jasa Ekspedisi Bantu Pengusaha Lokal Tetap Eksis

Aniek pun mengungkapkan, bahwa pengalaman suaminya saat menjadi kurir merupakan pelajaran berharga sebagai seorang pengusaha. Terutama di bidang jasa ekspedisi, ia juga menyatakan bahwa melihat binar-binar kebahagiaan dari setiap penerima paket merupakan energi yang luar biasa baginya.

"Hal ini menunjukan bahwa betapa mulia pekerjaan seorang kurir yang mengemban amanah dari pelanggan dengan segala tantangan yang dihadapi kemudian," beber perempuan asal Bojonegoro kepada blokBojonegoro.com.

Bahkan perkembangan Bojonegoro saat ini juga memberikan dampak yang signifikan terhadap bisnis jasa ekspedisi. Terutama keberadaan mall, hotel serta kemajuan pembangunan infrastruktur dan teknologi yang memudahkan proses distribusi.

"Harapan kami jasa ekspedisi ini tetap bersinar, tidak hanya untuk saya saja selaku pengusaha/pemilik konter JNE. Tetapi juga para pelaku usaha, yang dengan mudahnya melakukan transaksi untuk mendukung perekonomian Indonesia," bebernya. [liz/mu]

 

Tag : Jasa ekspedisi, jasa kirim barang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat