07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tonjolkan Hansaria Batik Khayangan Api, Desainer Muda Banjarejo Juara Pertama Evening Gown Yune

blokbojonegoro.com | Friday, 15 September 2023 08:00

Tonjolkan Hansaria Batik Khayangan Api, Desainer Muda Banjarejo Juara Pertama Evening Gown Yune

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Grand final ajang bergengsi Desainer Muda Bojonegoro yang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sukses digelar dan menyedot banyak perhatian dari masyarakat.

Salah satu pemenang kategori Evening Gown Yune, Thalita Ferninda S, asal Kelurahan Banjarejo mengaku bangga dan bersyukur ketika dinyatakan sebagai juara pertama kategori Evening Gown Yune.

Mulanya ia sempat ragu ketika ingin mendaftarkan diri mengikuti ajang bergengsi tersebut. Tetapi setelah berperang melawan perasaan ragu, ia pun mencoba memberanikan diri untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Desainer Muda Bojonegoro.

"Saat itu hanya punya waktu 1 hari untuk menggambar desain Evening Gown. Dan baru melakukan pendaftaran di hari terakhir, tepat pukul 23.30 WIB,"ungkap Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember kepada blokBojonegoro.com.

Bak gayung bersambut, dari puluhan peserta pada seleksi tahap pertama. Gadis asal Banjarejo ini rupanya lolos 15 besar, lalu dari pihak panitia kemudian meminta untuk merealisasikan desain yang sudah digambar oleh peserta.

Lewat desain Evening Gown Yune "Hansaria" dimana suku kata tersebut diambil dari Bahasa Sansekerta yang memiliki makna Anggun. Sesuai dengan namanya, gaun ini memberikan kesan anggun dengan paduan Batik Bojonegoro Khayangan Api.

"Temanya keindahan alam Khayangan Api yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat Bojonegoro. Mulai dari sosial, budaya dan ekonomi,"ujar Thalita.

Selain itu, pengaplikasian warna hijau pada gaun tersebut melambangkan alam yang asri dan segar. Sehingga warna hijau memiliki makna pertumbuhan, kesuburan, bahkan kesehatan bagi yang memandang.

"Seleksi tahap 2 saya lolos lagi menjadi 5 besar desain terbaik. Dan tidak menyangka menjadi juara 1 kategori Evening Gown Yune saat grand final," ucapnya.

Terpisah, Lurah Banjarejo, Ahmad Yusuf mengaku kaget, bersyukur, bangga dan bahagia ketika tahu warganya mengikuti ajang bergengsi Desainer Muda Bojonegoro. Bahkan menjadi juara pertama kategori Evening Gown Yune.

"Bersyukur dan bangga karena semangatnya luar biasa. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi pemuda dan pemudi Banjarejo, terutama lewat karyanya," pungkasnya. [liz/mu]

 

 

Tag : desainer muda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat