21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kisah Nurul, 2 Tahun Jadi Guru Honorer Beruntung Lolos ASN PPPK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 08 August 2023 11:00

Kisah Nurul, 2 Tahun Jadi Guru Honorer Beruntung Lolos ASN PPPK

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Wajah-wajah bahagia terpancar dari 2.172 orang yang berkumpul di alun-alun Bojonegoro kala itu. Mereka adalah penerima SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan teknis untuk formasi tahun 2022 di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Seleksi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK Guru) sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Menjadi seorang ASN bak sebuah langkah dalam merubah nasib kehidupan.

Terutama dalam hal pendapatan dan ekonomi, karena bisa merasakan manfaat setelah lulus dari seleksi guru PPPK. Seperti halnya nasib mujur baik juga menimpa salah seorang Alumnus UNS jurusan PGSD, Nurul Aisya Risyam asal Klangon, Bojonegoro.

"Sebelumnya, ia sempat menjadi guru honorer di SDN Pacul 3 selama kurang lebih 2 tahun, sejak tahun 2021," ungkap Nurul.

Lagi dewi fortuna masih berpihak padanya. Di awal tahun 2023 sekitar bulan April, rupanya pemerintah sedang membuka dapodik besar-besaran di lingkup Pemkab Bojonegoro.

"Alhamdulillah hanya 2 tahun honorer sudah bisa dimasukkan datanya. Karena Pemerintah berkeinginan untuk mensejahterakan guru di Indonesia," ucap Nurul.

Hanya bermodalkan dengan SK dari Kepala Sekolah SDN Pacul. Wanita asal Klangon tersebut nekat mengikuti tes PPPK kategori P4 (pelamar umum), namun di kategori tersebut bebas milih formasi sekolah sendiri.

"Masuknya di P4, pilihannya di SDN Banjarejo 2 dan harus mengikuti tes di SMPN 2 Bojonegoro. Tesnya berupa soal-soal sosiokultural dan manajerial, karena terpenting nilai harus diatas passing grade supaya lolos," imbuhnya.

Menurut Nurul, momentum pelantikan merupakan hal yang paling emosional bagi dirinya karena sudah sekian lama berjuang menjadi honorer. Terutama bagi rekan guru honor, tahun ini bisa merasakan kebahagiaan bersama.

"Karena kami guru honorer sangat merasakan sekali bagaimana perjuangan ini," beber Alumnus PGSD UNS kepada blokBojonegoro.com.[liz/mu]

Tag : Guru, pppk, pemkab bojonegoro, asn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat